AHM Gelar Adu Skill Berkendara Big Bike Antar Instruktur Safety Riding

AHM Gelar Adu Skill Berkendara Big Bike Antar Instruktur Safety Riding

Peserta AHSRIC 2016 pada 16-18 Mei 2016 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam. (foto: isk/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ajang kompetisi antar Instruktur Safety Riding Honda semakin kompetitif. Astra Honda Motor (AHM) menggelar adu skill berkendara Big Bike antar instruktur safety riding di Station Temenggung Abdul jamal, Batam, Rabu (18/5/2016).

Untuk menyediakan dengan kebutuhan konsumen di setiap lini bisnis, PT AHM menyiapkan kategori baru dalam Astra Honda Safety Riding Instructots Competition (AHSRIC) 2016 yaitu Big Bike dan Community Advisor Wanita.

GM Marketing Planning & Analisis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan, penambahan kategori baru pada AHSRIC 2016 ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam memberikan edukasi dan menemani konsumen di berbagai lapisan masyarakat dalam berkendara.

"Seperti jenis motor yang lain, skill berkendara instruktur untuk Big Bike Honda juga perlu terus dikalibrasi. Apalagi motornya memang beda dan butuh keterampilan khusus," ujar Agustinus Indraputra, Rabu (18/5/2016).

Sementara untuk peserta wanita dari peserta pecinta motor diharapkan dapat memberikan pendekatan yang lebih efektif dalam memberikan edukasi safety riding khususnya kaum hawa.

Tahun ini, sambungnya, untuk memilih instruktur terbaik, proses seleksi kompetensi yang bertemakan "Satu Hati Selamat di Jalan" ini dilakukan secara berjenjang mulai ditingkat regional dengan total peserta 3.030 orang.

Sejak Febuari 2016, tersaring 125 peserta untuk bertanding pada puncak acara AHSRIC 2016 pada 16 - 18 Mei 2016 di Stadion Temenggung Abdul Jamal. Mereka terdiri dari 45 instruktur pria, 13 wanita, 10 dealer advisor, 48 community advisor pria dan 9 wanita.

Dalam kompetensi ini, setiap peserta mengikuti serangkaian uji kompentensi standar international safety riding Honda.

Materi ujinya meliputi pengetahuan terkait keselamatan berkendara, kemampuan melakukan edukasi dengan seragam alat peraga, dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik pengereman, pengendalian, kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara yang baik dan benar di berbagai kondisi melalui sesi praktik Barking, Riding Plank, dan Slalom Course.

"Setiap peserta akan mengemban tugas sebagai ambassador safety riding Honda di daerah masing-masing dan pemenang AHSRIC 2016 ini akan melanjutkan uji kompetensinya di level international yaitu pada ajang The 17th Safety Japan Instructots Competition di Suzuka, Jepang pada Oktober nanti," kata dia.

(isk)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews