[BREAKINGNEWS] Reklamasi Bengkong dan Batam Centre Setop Total!

[BREAKINGNEWS] Reklamasi Bengkong dan Batam Centre Setop Total!

Sebuah alat berat tampak terparkir dan tak beraktivitas di lokasi reklamasi Batam Centre. (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penimbunan pantai (reklamasi) di dekat Pelabuhan Internasional Batam Centre dan Daerah Tanjung Buntung Bengkong, terhenti. Tidak ada aktivitas ataupun hilir mudik kendaraan di lokasi tersebut.

Begitu juga di Bengkong, aktivitas pemotongan bukit serta reklamasi juga terlihat tanpa aktivitas. 

Penghentian itu pascakeputusan Tim 9 Pemko Batam yang menyetop sementara aktivitas reklamasi. Aktivitas itu diduga tak mengindahkan Amdal dan melanggar Perpres No.122 tahun 2012 tentang reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

Di Batam Centre, yang terletak di sebelah pelabuhan Internasional, hanya tampak alat berat yang terparkir dan ditutupi dengan terpal berwarna biru.

Mobil-mobil besar mengangkut tanah yang biasa lalu lalang di depan Mega Mall Batam Centre, yang menerbangkan debu kemana-mana, juga sudah tampak tidak ada.

Sementara itu, hal serupa juga tampak di lokasi reklamasi Tanjung Buntung, Bengkong. Tampak dalam pantauan juga tidak ada mobil yang membawa tanah timbunan.

"Sudah sekitar 2 hari tidak ada mobil-mobil yang biasa lewat membawa tanah," ujar seorang warga Tanjung Buntung.

Menurut warga tersebut, tidak ada yang boleh masuk ke lokasi penimbunan. Karena sudah ada tali yang dibentang di simpang dekat Polsek Bengkong.

"Tidak ada yang boleh masuk, warga yang mau memikat burung saja tidak boleh, tidak tau apa alasannya. Jalan ditutup dengan tali yang dibentang dekat simpang," kata pria memakai kacamata hitam yang diletakkan diatas kepala, Selasa (17/5/2016).

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews