Pertama Kali, Koarmabar Gelar Rapat di Laut China Selatan

 Pertama Kali, Koarmabar Gelar Rapat di Laut China Selatan

Panglima Koarmabar, Laksamana Muda Taufiq di atas KRI Slamet Riyadi. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Untuk menguji kesiapan prajurit dan armada tempurnya, Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Koarmabar), Laksamana Muda Taufiq menggelar rapat koordinasi dengan jajaran Koarmabar di tengah laut selama tiga hari di kawasan laut China Selatan.

Dengan dukungan KRI Slamet Riyadi dengan nomor lambung 352 serta helikopter, para petinggi di bawah Koarmabar berangkat menuju Laut China Selatan.

"Biasanya rapat ini kita gelar di Markas Komando, namun untuk kali ini rapat komando dengan seluruh jajajaran kita gelar di KRI Slamet Riyadi," Laksamana Muda Taufiq kepada wartawan di atas KRI Slamet Riyadi Senin (16/5/2016) pagi di dermaga Pelabuhan Batuampar.

Taufiq menambahkan, tujuan rapat koordinasi yang digelar di atas KRI ini untuk melihat situasi sesungguhnya di lapangan.

Di samping itu, sambung Taufiq, area komando di bawah Koarmabar termasuk Samudera Hindia, Selat Malaka dan Laut China Selatan.
 
Pada kesempatan kegiatan tersebut, Taufiq juga berencana akan melakukan evaluasi hasil operasi yang selama ini telah dilaksanakan dan juga akan melakukan peninjauan latihan uji kesiapan Armabar.

"Untuk konflik di Laut China Selatan, Koarmabar siap selalu dan siap mengawal daerah perbatasan untuk menjaga NKRI," ujarnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews