Dua Kubu Jemaat Gereja HKBP Bentrok, Pendeta Jadi Korban

Dua Kubu Jemaat Gereja HKBP Bentrok, Pendeta Jadi Korban

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Huria Sumber Sari di Jalan Rokan, Kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru, Riau, mendadak mencekam, Minggu (15/5) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Hal tersebut dikarenakan jemaat gereja yang terbagi dalam dua kubu terlibat saling pukul hingga beberapa orang mengalami luka dan memar di bagian tubuhnya.

Dalam kejadian itu, petugas Kepolisian yang mendapat informasi pertikaian antara dua kelompok itu langsung turun ke lokasi untuk melerai dan mencegah agar bentrokan susulan

Informasi yang dirangkum di lapangan, bentrok tersebut berawal dari adanya aksi saling ejek antar jemaat gereja tersebut. Karena tidak dapat menahan emosi, beberapa diantaranya terlibat baku hantam.‎

"Ada dua kelompok, yakni jemaat Pendeta Kana Silitonga M Div dan Pendeta Eva Sinaga S Th. Mereka sama-sama mengklaim masih memiliki hak untuk beribadah di gereja tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Arianto saat dikonfirmasi, Minggu.

Hingga saat ini, polisi dan pihak TNI masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Barang bukti berupa kayu broti yang digunakan untuk bentrok pun diamankan petugas.

"Beberapa orang korban penganiayaan sudah melaporkan kejadian ini ke Polresta Pekanbaru," kata Bimo.

Adapun korban yang mengalami penganiayaan tersebut salah satunya Pendeta Kepas Purba yang diduga dilakukan, beberapa jemaat gereja.

Terjadinya penganiayaan tersebut pada waktu para korban mau mengikuti kebaktian tadi pagi.‎ Dimana jemaat yang berseberangan sudah mempersiapkan diri dan melengkapi alat pemukul hingga terjadi bentrok fisik dan penganiayaan.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews