Disdik Lingga Berlakukan PTM Secara Terbatas

Disdik Lingga Berlakukan PTM Secara Terbatas

Ilustrasi

Lingga, Batamnews - Beralihnya Lingga ke zona kuning Covid-19, membuat pemerintah daerah mengambil kebijakan untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka atau PTM.

Tepatnya terhitung sejak Selasa (7/9/2021) lalu, seluruh sekolah di Lingga telah menggelar PTM secara terbatas. Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Lingga, Junaidi Adjam.

"PTM di wilayah kita telah berlangsung hingga saat ini. Tentunya kita masih mengacu pada ketentuan SKB 4 Menteri," kata Junaidi, Kamis (23/9/2021).

Meski begitu, Junaidi tetap meminta kepada orang tua untuk kooperatif, memberikan vaksinasi kepada anaknya mulai usia 12 hingga 17 tahun.

Menurutnya, dengan cara itu pihaknya bersama satuan pendidikan tidak memiliki keraguan untuk menggelar belajar tatap muka di sekolah kepada anak-anak.

"Kemungkinan Pak Gubernur akan membuka sekolah tatap muka mulai Oktober nanti secara penuh. Namun, vaksinasi pada anak harus sudah dilakukan," tutur Junaidi.

Junaidi menyampaikan, hampir semua wilayah di Lingga mulai dari TK, SD, SMP Negeri dan swasta sudah melaksanakan PTM secara terbatas.

Junaidi mengimbau dan berpesan pada seluruh satuan pendidikan di Lingga, agar memperhatikan peserta didik dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan saat berada di sekolah.

"Alhamdulillah, tidak ada klaster baru Covid-19 baik itu pada satuan pendidikan, setelah sekolah tatap muka digelar," ujarnya


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews