Ratusan Pilot Lion Air Mogok Terbang, Ribuan Penumpang Menumpuk

Ratusan Pilot Lion Air Mogok Terbang, Ribuan Penumpang Menumpuk

Akibat pilot mogok, ratusan penumpang terlantar. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ratusan pilot maskapai penerbangan Lion Air melakukan aksi mogok terbang pada Selasa (10/5/2016) pagi. Hal itu mereka lakukan, karena dana transport pilot dibayarkan. Akibat mogok itu, ribuan penumpang telantar di beberapa bandara di Indonesia.

"Ada sekitar ratusan pilot yang mogok. Kami memperjuangkan hak atas uang transport yang telat ditransfer," ujar DR seorang pilot Lion Air kepada wartawan.

Manajemen Lion Air, kata DR, memberlakukan sistem reimburse untuk uang transport. Padahal, dalam kontrak uang transport tersebut seharusnya dibayar di muka oleh pihak Lion Air.

Setelah melakukan aksi tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB para pilot yang mogok telah menerima uang transport mereka yang ditransfer oleh manajemen. Kemudian setelah itu para pilot mulai bekerja seperti biasa.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait melalui keterangan tertulisnya mengungkapkan, sejumlah awaknya memang ada yang mengalami masalah administrasi. Akibatnya jadwal penerbangan pesawat Lion Air mengalami delay di sejumlah bandara.

"Tetapi kami akan berusaha untuk mengurangi keterlambatan tersebut. Kami atas nama manajemen Lion Air mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews