Juara MotoGP 2016 Terbuka untuk Tiga Pebalap, Begini Peluangnya

Juara MotoGP 2016 Terbuka untuk Tiga Pebalap, Begini Peluangnya

Tiga pebalap teratas di klasemen sementara MotoGP 2016. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Le Mans - Hasil positif diraih pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor sukses membukukan podium kedua usai berlaga di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016) dan semakin mendekatkan ke gelar juara.

Dengan raihan tersebut maka Rossi berhasil memantapkan posisi ketiga di klasemen sementara dengan raihan 78 poin atau selisih 12 poin dari pemuncak klasemen, Jorge Lorenzo. Pencapaian tersebut juga memperkecil jarak Rossi dengan rider Repsol Honda, Marc Marquez yang menduduki posisi kedua. Rossi dan Marquez tercatat hanya selisih tujuh poin.

Rossi menilai saat ini dirinya berpeluang mengakhiri musim 2016 dengan gelar juara. Sebab, selisih poin antara dirinya dan Marquez serta Lorenzo kian menipis. The Doctor -julukan Rossi- bertekad untuk tetap fokus demi hasil maksimal di akhir musim 2016.

“Saya merasa senang karena memulai musim di posisi ketujuh kemudian berhasil meraih 20 poin. Itu adalah hal yang sangat baik karena 20 poin adalah angka yang penting bagi kami. Dalam persaingan gelar juara, saya berada 12 poin di belakang Jorge dan tujuh di belakang Marc,” ujar Rossi, sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Senin (9/5/2016).

“Itu berarti persaingan gelar juara terbuka bagi kami bertiga. Kami harus berkonsentrasi. Saat ini saya masih di posisi ketiga, jadi saya harus fokus seri demi seri, khususnya di Mugello dan berusaha tampil kompetitif di sana,” lanjutnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews