Arsenal Tak Sudi Finis di Bawah Tottenham

Arsenal Tak Sudi Finis di Bawah Tottenham

Gelandang Arsenal Jack Wilshere. (foto: ist/gettyimages)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Gelandang Arsenal Jack Wilshere akan membuktikan The Gunners layak mendapat tempat di posisi dua klasemen Liga Inggris. Itu akan dilakukan dengan menyelesaikan Liga Primer musim ini di atas Tottenham Hotspur.

The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Manchester City, bersamaan dengan kekalahan Tottenham 1-2 dari Southampton. Hasil itu berarti Spurs hanya unggul dua poin dari Arsenal dalam sisa satu pertandingan. Spurs di peringkat 2 dengan 70 angka, sedangkan Arsenal peringkat 3 dengan 68 poin.

Arsenal akan menghadapi tim terdegradasi Aston Villa di Emirates Stadium, pada pekan terakhir 15 Mei nanti. Sedangkan Spurs dijamu tim peringkat 18 yang butuh kemenangan untuk menghindari degradasi Newcastle United. Ini akan menjadi tugas berat bagi pelatih Spurs Mauricio Pochettino karena Newcastle akan habis-habisan di hari terakhir.

Wilshere berharap mereka bisa mengambil tiga poin sehingga berpotensi melompati Tottenham. "Kami mengetahui hasil pertandingan Spurs sebelum laga kontra City, dan itu memotivasi kami," kata Wilshere kepada London Evening Standard.

"Kami ingin menyelesaikan liga musim ini di atas mereka dan menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik di London utara," tegasnya.

"Kami berharap memenangkan pertandingan kandang kami seraya berharap Newcastle bisa menang. Saat Tottenham dikalahkan Southampton, saya  melihat sekitar 10 menit babak pertama dan ketika saya mematikan tayangan, laga masih 1-1," urai Wilshere. "Saya saya lihat telepon di ruang ganti. Ketika melihat pertandingan Tottenham kalah 1-2, itu memberi kami semangat."

Wilshere menambahkan bahwa fokus utama Arsenal tidak pada hasil Tottenham tetapi menghindari kekalahan demi menutup peluang Manchester City menyalip mereka. Manchetser City ada di peringkat 4 dengan 55 angka. "Hal utama adalah tidak kalah, jadi peluang itu masih di tangan kami."

Akhir pekan ini merupakan ancaman nyata untuk skuat Arsene Wenger. Spurs tidak pernah finis di atas Arsenal di Liga Primer selama Wenger bertugas di Arsenal. Namun, jika Spurs imbang atau menang melawan Newcastle, mereka akan mengakhiri penantian panjang untuk finis di atas Arsenal.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews