Polisi Amankan ABG yang Menduduki Patung Pahlawan

Polisi Amankan ABG yang Menduduki Patung Pahlawan

Foto ABG yang duduki patung pahlawan di Simalungun, Sumut. (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Polisi mengamankan seorang remaja pria berinisial I. Remaja tersebut diketahui yang menduduki patung pahlawan di Simalungun, Sumut.

Namun pria tersebut bukan ABG yang dicari aparat kepolisian karena foto yang menghebohkan itu, melainkan pelaku lain yang juga pernah berfoto dengan cara yang sama di sana.

Ia pun dimintai keterangan oleh aparat penegak hukum. 

"Ada yang diamankan seorang remaja pria kemarin siang di rumahnya di Simalungun. Dia ditemukan oleh personel Polsek dan Koramil setempat," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf, Senin (9/5/2016). 

Helfi menyatakan, saat dimintai keterangannya, remaja pria itu mengaku pernah berfoto duduk di patung pahlawan di Simalungun yang lokasinya sama dengan sekelompok ABG yang belakangan ini ramai diperbincangkan karena berfoto menginjak patung pahlawan.

"Dia (remaja pria) ngaku pernah berfoto disitu pada bulan April lalu. Jadi, dia yang diamankan itu tak ada hubungannya dengan sekelompok remaja yang kita cari itu," sambungnya.

Terkait hal tersebut, juru bicara Polda Sumut ini telah berkoordinasi dengan pakar hukum mengenai foto yang menginjak patung pahlawan.

"Jadi, remaja itu kini sudah dipulangkan. Tak ada unsur yang terpenuhi disitu makanya kita pulangkan," tutup dia seperti dikutip detikcom. 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews