Segmen Crossover Makin Panas, Nissan Luncurkan Kicks!

Segmen Crossover Makin Panas, Nissan Luncurkan Kicks!

Penampakan Nissan Kicks. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Pertarungan produsen mobil di segmen crossover makin panas setelah Nissan resmi meluncurkan Nissan Kicks.

Peluncuran ini sudah lama ditunggu-tunggu dan secara resmi menjalani debut perdana di Negeri Samba, Brazil. Sang punggawa baru Nissan Kicks tersaji sebagai rekan berkendara mereka yang saban hari sibuk dengan aktivitas perkotaan.

Nissan Kicks yang kini meramaikan bursa tunggangan roda empat Brazil ini punya karakter distinctive yang unik. Desain fisiknya kian dinamis berhiaskan lekukan tegas disertai kekhasan V-motion grille, boomerang headlamps dan taillamps, serta floating roof bergaya modern.

Ia pun tak kalah bongsor dibandingkan rivalnya, Honda HR-V, di segi ukuran dimensi. Yakni dengan panjang tubuh 4.295mm, lebar 1.760mm dan tinggi 1.590mm disertai dengan wheelbase sepanjang 2.610mm.

Nissan sendiri tak mau setengah-setengah dalam menyajikan crossover baru mereka tersebut. Memberikan perhatian khusus di sektor safety, Kicks telah disemati kecanggihan perangkat around-view monitor dan moving object detection yang merupakan bagian dari sistem Intelligent Mobility Vision dari Nissan.

Menurut lansiran dari Paultan, compact crossover Nissan Kicks baru akan diterjunkan ke pasar di Brazil dan beberapa negara Amerika Latin lainnya pada bulan Agustus nanti.

Nissan telah memastikan bakal memproduksi Kicks untuk pasar global dalam waktu dekat. Termasuk Indonesia?

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews