Motor Sporty Yamaha Xabre Telah Hadir di Batam

Motor Sporty Yamaha Xabre Telah Hadir di Batam

Yamaha Xabre. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID Batam -  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menambah jajaran lini motor sportnya dari kelas 150cc. Motor tersebut yakni Xabre. Peluncuran dilakukan di Nusa Dua, Bali, Selasa 26 Januari 2016 lalu bersama pebalap Valentino Rossi.

Motor full injection ini telah hadir di Batam pada Februari lalu. Dengan teknologi full injection (FI) menjadikan motor ini menjadi primadona untuk motor sporty.

Memiliki naked body menjadikannya handal dan adanya delta box membuatnya jadi mudah diajak bermanuver, dengan kedudukan tegak sehingga membuat nyaman pengendara.

Secara garis besar Yamaha mendesain Xabre ini agresif dan serba tajam seperti sabetan pedang, sesuai namanya yang diambil dari kata light saber dan jadilah nama Xabre (dibaca saber).  

Fitur pertama yang diunggulkan sudah pakai lampu LED. Pesek namun berkesan tegas, ketika menyala sorotnya sangat tajam. Lalu ada suspensi upside down 37 mm, sedang belakang pakai lengan ayun aluminium persis dengan R15. Pelek pakai ukuran 2,75x17 dan 3,50x17, dibungkus ban IRC Exato 110/70-17 dan 130/70-17.

Pindah ke atas, Xabre pakai setang lebar 792 mm yang ditopang raiser cukup tinggi. Tombol starter dan engine cut off jadi satu, persis milik MT-09. Untuk menyalakan dorong ke bawah, sedang untuk mematikan mesin ke atas.

Geser ke tengah, spidometernya kompak dengan tampilan negatif display. Kebalikan dengan panel LCD biasa, milik Xabre tulisan yang putih dan background hitam, kesannya lebih garang. Isinya cukup lengkap, dengan takometer di sisi atas, dan kanannya spidometer. Lainnya ada info odometer, tripmeter, jam, fuelmeter dan tingkat kecerahan layar. Ada 3 tingkat; 1 redup, 2 sedang dan 3 cerah.

Dari sisi teknologi, Yamaha masih mengunggulkan forged piston dan DiASil cylinder. Untuk pasokan bensin injeksi close loop dengan sensor O2.

Pada ban di Xabre sudah menggunakan ban tubless dan desain yang tidak terlau ribet (naked body) menjadikan motor ini cocok untuk dibawa touring.

"Untuk kondisi jalanan Batam dijamin motor ini tetap aman dan dapat melakukan touring," ungkap Ria, Sales Counter Yamaha di Alfa Scorpi, Selasa (3/5/2016)

Tangki  berukuran 10,2 liter dan motor Xabre ini memiliki 3 varian warna yaitu:hitam (black dagger), abu-abu doff (gun metal katana), silver biru (silver clarnet).

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews