Ditabrak, Rio Haryanto Gagal Finis Lagi

Ditabrak, Rio Haryanto Gagal Finis Lagi

Rio Haryanto gagal finis karena ditabrak. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Sochi - Tikungan pertama di Sirkuit Sochi langsung memakan korban. Tercatat ada beberapa pembalap yang terpaksa meninggalkan balapan seri keempat Formula 1 musim ini setelah terjadi insiden kecelakaan, termasuk Rio Haryanto, Minggu (1/5/2016) malam WIB.

Sudah diprediksi sejak awal bila tikungan pertama di Sirkuit Sochi sangat berbahaya. Karena dalam keadaan trek lurus peserta Formula 1 dipaksa untuk melakukan manuver dengan baik untuk menaklukan tikungan yang terkenal tajam tersebut.

Sayangnya, upaya Sebastian Vettel menyodok barisan terdepan justru dihambat Daniil Kvyat dengan menyenggol bagian belakang jet darat Ferrari yang dikendarainya. Alhasil, juara empat kali Formula 1 secara beruntun itu berputar dan menabrak dinding pembatas.

Kejadian itu tidak hanya melibatkan Vettel saja. Rio yang memulai balapan dari posisi ke-21 terkena imbas akibat ditabrak oleh pembalap lain saat akan menghindari insiden kecelakaan tersebut. Akibatnya pembalap kelahiran Solo, Jawa Tengah itu terpaksa mengakhiri balapan seri keempat ini lebih cepat.

Ini merupakan kali kedua Rio gagal menyentuh garis finish. Sebelumnya atau seri perdana di Bahrain, ia juga pernah mengalami kegagalan tersebut lantaran jet darat Manor Racing mengalami masalah sehingga pembalap Indonesia ini tidak bisa melanjutkan balapan.

Sementara, pebalap Nico Rosberg masih belum terbendung pada musim ini. Dia meraih empat kemenangan beruntun setelah merajai di GP Rusia. Pembalap Mercedes AMG Petronas itu  melahap 53 lap di sirkuit Sochi dalam tempo 1:32,41,997 detik.

Memulai balapan dari baris terdepan, utusan Jerman itu melaju tanpa bisa terkejar.

Meski Hamilton bisa menghindari tabrakan, dia tidak bisa mendahului rekan setimnya. Hamilton harus puas ada di posisi dua karena lebih lambat 25, 022 detik.

Posisi ketiga ditempati rider Scuderia Ferrai tersisa, Kimi Raikonen. The Ice Man harus melupakan impiannya jadi yang tercepat setelah tertinggal 30 detik lebih dari Rosberg.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews