Pengguna 4G LTE Telkomsel Tembus Angka 30.000

Pengguna 4G LTE Telkomsel Tembus Angka 30.000

Menkominfo Rudiantara memberikan kata sambutan dalam peluncuran 4G LTE Telkomsel di Jakarta, Senin, 8 Desember lalu. (foto: net)

Jakarta - Layanan 4G LTE Telkomsel di Jakarta langsung mendapat respon bagus dari pelanggan. Sejak diluncurkan 8 Desember 2014, jumlah pelanggan 4G LTE sudah mencapai 30 ribu.

Angka pelanggan tersebut menurut data Telkomsel, Jumat (9/1/2015). Operator seluler terbesar di Indonesia itu mengatakan jumlah pelanggan yang datang ke GraPARI Telkomsel di Jakarta dan Bali mengalami peningkatan rata-rata 30 persen.

"Kami bersyukur pelanggan menyambut baik upaya kami untuk mengimplementasikan teknologi terdepan. Ini terlihat dari antusiasme oleh pelanggan baik eksisting dan baru untuk mendapatkan layanan 4G LTE", kata Senior Vice President LTE Project Telkomsel, Hendri Mulya Sjam dalam keterangannya seperti dikutip dari Liputan6.com.

Sayangnya Telkomsel tidak merinci berapa persentase pelanggan 4G LTE Telkomsel di Jakarta dan Bali. Namun untuk mendorong penetrasi 4G LTE, Telkomsel getol melakukan berbagai upaya promosi dan edukasi, termasuk program tukar tambah smartphone.

Telkomsel mengatakan saat ini pihaknya telah menggelar 200 eNode B atau BTS 4G di Jakarta dan Bali. Pelanggan akan dapat menikmati layanan Telkomsel 4G LTE di 200-an lokasi yang telah diidentifikasi sebagai lokasi high data traffic

Di Jakarta, Telkomsel 4G LTE didukung oleh jaringan yang beroperasi secara outdoor yang meliputi beberapa area di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara lain Bandara Sukarno Hatta, Area Sudirman, Semanggi, SCBD, Tanah Abang, Pondok Indah, Kebayoran Baru dan Blok M. Sedangkan secara indoor tersebar di 43 titik prominent high data traffic area seperti mal, perkantoran, gedung pemerintahan, dan daerah residensial.

Sementara di Bali, sebanyak 90 BTS 4G diklaim mampu menjangkau 80 persen wilayah Kabupaten Badung dan 90 persen wilayah Kota Denpasar. 

Dengan layanan 4G, pelanggan dapat menikmati layanan berkecepatan akses data tinggi di ratusan lokasi yang tingkat penggunaan layanan datanya tinggi, antara lain di kawasan bisnis Teuku Umar, Imam Bonjol, Renon, dan Sanur, serta kawasan wisata Kuta, Legian, Nusa Dua, Jimbaran, Garuda Wisnu Kencana (GWK), dan Uluwatu.

Kehadiran teknologi jaringan 4G diklaim dapat memudahkan pengguna perangkat mobile mengakses beragam aktivitas online dengan lebih efisien seperti streaming musik, media sosial, berbagi file, dan video call. 

 

[snw]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews