Sony Luncurkan Jagoan Baru Xperia X dan XA, Ini Fitur dan Harganya

Sony Luncurkan Jagoan Baru Xperia X dan XA, Ini Fitur dan Harganya

Sony Xperia X dan XA. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sony telah memberikan kejutan ketika gelaran Mobile World Congress (MWA) 2016 digelar pada Februari silam dengan menghadirkan lini Xperia X. Sebagai pengganti seri flagship Xperia Z, ada tiga varian baru di kelas mid-range yang disebut Xperia XA, X, dan X Performance.

Sejauh ini harga dan ketersediaan handset masih menjadi misteri selain janji Sony yang akan merilis perangkat tersebut pada Juni. Namun hari ini, Amazon Inggris telah memasukkan beberapa handset ke dalam daftar preorder.

Xperia XA akan ditawarkan USD345 atau sekira Rp 4,5 juta, sementara Xperia X dibanderol USD720 atau Rp 9,4 juta. Situs tersebut juga menyebutkan bahwa perangkat baru akan diluncurkan pada 10 Juni. Namun di sisi lain, Xperia X disebut akan rilis pada 20 Mei, sedangkan Xperia X Performance tak terdengar kabarnya.

Sementara Sony menyediakan varian warna black dan rose gold untuk peminat Xperia X. Sedangkan Xperia XA tersedia dalam warna lime gold, white, dan black.

Sekadar diketahui, Xperia XA mengusung spesifikasi layar 5 inci 720 x 1.280 dan Prosesor Octa-Core MediaTek Helio P10 MT6755 SoC RAM 2GB. Memori internalnya 16 Gb dengan kamera 13 dan 8 MP. Demikian seperti dilaporkan Phone Arena, Rabu (27/4/2016).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews