7 Cara Jitu Mencuci dan Merawat Mobil Putih

7 Cara Jitu Mencuci dan Merawat Mobil Putih

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Mobil berwarna putih memang sedang digandrungi. Namun, biasanya mobil putih bisa terlihat kusam jika tidak tepat dalam merawatnya. Nah, salah satu hal yang salah dan membuat si putih menjadi tidak kinclong lagi adalah cara mencucinya yang tidak tepat.

Berikut beberapa tips cuci mobil putih yang biasa dilakukan dari laman daihatsu.co.id, semoga bermanfaat ya :

- Pertama, bersihkan debu menggunakan kemoceng atau lap berkualitas baik sebelum kamu mencuci mobil, agar mobil putih kamu nggak terkena baret.

- Gunakan air bersih dengan kandungan karat yang tidak tinggi agar tidak menimbulkan jamur atau mobil bisa menimbulkan noda kuning setelah beberapa lama.

- Gunakan sabun pencuci mobil khusus, namun ada baiknya untuk menggunakan sabun yang tidak menghasilkan busa banyak. Karena, hal ini dapat merusak bahan pelindung cat. Ada baiknya untuk menggunakan sabun 2 kali pencucian.
    
- Siram bekas sabun dengan baik, pastikan si putih sudah bersih dari licinnya sabun.

- Keringkan setiap bagian bodi mobil secara merata. Gunakan lap pengering yang memiliki serat halus dan mampu menyerap air.

- Poles seluruh bagian menggunakan wax dengan kandungan pH 0,3 lakukan sekali seminggu untuk memberi tingkat cemerlang pada cat. Selain itu wax juga berguna memberi perlindungan pada lapisan cat.
    
- Jika masih terdapat noda kuning pada si putih, gunakan wax dengan pH tertinggi 0,4. Gunakan Wax sesuai petunjuk, jika sering digunakan akan merusak pernis pada cat mobil kesayangan.

Nah, itu tadi tips mencuci si putih agar tetap kinclong.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews