Lorenzo Buka Suara, Ini Alasan Pindah ke Ducati

Lorenzo Buka Suara, Ini Alasan Pindah ke Ducati

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Jerez - Teka-teki kemana Lorenzo berlabuh akhirnya terjawab. Setelah hampir sebulan menunda kontrak baru yang disodorkan Yamaha, juara dunia MotoGP 2015 memutuskan memilih pinangan Ducati untuk musim balap 2017.

Setelah delapan musim jadi andalan tim garpu Tala, ia dikontrak selama dua musim hingga 2018 berseragam merah tim asal Italia.

Setelah banyak spekulasi bermunculan, kini Lorenzo buka suara menjelaskan keputusannya. Seperti dikutip Foxsports, Kamis (21/4/2016), pembalap berjuluk X-Fuera mengaku ingin merasakan tantangan baru agar bisa mencapai tingkat terbaik dalam kariernya.

"Akhirnya kami tiba di Jerez di mana jadi balapan Eropa pertama. Jerez adalah salah satu sirkuit favorit saya di dunia karena layout khusus serta alunan suara dari tribun penonton yang terasa dekat. Musim lalu kami meraih kemenangan keempat di Jerez setelah melewati awal yang sulit, jadi mudah-mudahan kami bisa mengulanginya," ucap Lorenzo menanggapi seri berikutnya di Jerez yang berlangsung akhir pekan nanti.

"Seperti yang anda semua tahu, musim depan saya tidak akan bersama Yamaha lagi. Saya merasa perlu adanya perubahan, tantangan baru dalam karir saya, serta menetapkan tujuan baru untuk coba mencapai dan menjaga ambisi saya dalam tingkat maksimum. Saya hanya punya kata terima kasih kepada keluarga Yamaha karena semua momen yang sudah kita lalui bersama,"

"Saya mencapai lebih dari yang pernah saya impikan. Apa yang akan terjadi di masa depan tidak dapat diprediksi, tapi sejak di sini saya akan menikmati 15 balapan dan keputusan saya meninggalkan Yamaha adalah untuk meratifikasi Kejuaraan Dunia. Sekarang cuma ini target saya," pungkasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews