Atasi Kolesterol Anda dengan Konsumsi Alpukat

Atasi Kolesterol Anda dengan Konsumsi Alpukat

Mendambakan tubuh yang ideal dan proposional seringkali membuat orang lupa bahwa hal yang paling penting adalah kesehatan tubuh.

Salah satu cara yang baik untuk dilakukan adalah mengomsumsi buah-buahan.
Sebuah studi baru menyatakan mengonsumsi alpukat atau makanan yang mengandung alpukat, mampu menurunkan kolesterol pada orang yang menderita obesitas.

Buah Alpukat adalah sumber lain dari asam lemak tak jenuh tunggal, tetapi alpukat memiliki kandungan yang lain seperti vitamin, mineral dan serat.

Sebanyak 45 orang penderita kelebihan berat badan dan obesitas sehat yang berusia 21 dan 70 tahun melakukan satu dari tiga macam diet yang bertujuan untuk mengurangi kolesterol pada tubuh.

Diet ini menggunakan cara dengan menambahkan buah alpukat sebagai salah satu menu diet setiap harinya.

Hasilnya memberikan perubahan terbesar, kolesterol jahat yang ada pada tubuh menurun secara drastis. Tingkat LDL mereka turun sebanyak 13,5 mg / dL.

Penurunan ini berdampak positif pada orang-orang yang menjalani program diet yang disebabkan kelebihan berat badan. Hal ini akan memicu mereka untuk tidak mengonsumsi obat-obatan penurun berat badan yang mengandung bahan kimia.

Kate Patton, seorang ahli diet pencegahan-kardiologi di Cleveland Clinic di Ohio mengatakan “Komponen yang ada dalam alpukat telah memengaruhi hasil diet pada tubuh”. Seperti yang dikutip dari Reuters, Kamis (8/1/2015).

(asad)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews