Ternyata Ini Penyebab Lorenzo Pindah ke Ducati, Gajinya Lebihi Rossi!

Ternyata Ini Penyebab Lorenzo Pindah ke Ducati, Gajinya Lebihi Rossi!

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Bologna - Jorge Lorenzo resmi akan bernaung bersama Ducati Factory untuk MotoGP 2017 dan 2018. Kabar ini disampaikan langsung oleh Movistar Yamaha, Senin (18/4/2016).

Sejak bergabung dengan pabrikan Yamaha di musim 2008, Jorge Lorenzo memang belum pernah pindah tim. Ia pun sudah membungkus tiga gelar juara dunia yang diraih di musim 2010, 2012, dan 2015 bersama tim berlambang garpu tala.  

Kabar beredar bahwa sebenarnya Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi diberikan kontrak baru di saat yang bersamaan, saat di MotoGP Qatar Maret lalu. Namun, hanya Valentino Rossi yang langsung mengiyakan, kontrak tersebut, sedangkan Jorge Lorenzo butuh waktu untuk pertimbangan.

Dari info yang dihimpun, Lorenzo akan mendapatkan gaji yang jauh lebih besar dibandingkan yang diberikan Yamaha.

Lorenzo dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung bersama tim Ducati setelah ia menerima mahar sebesar 12 juta euro atau sekira Rp 180 miliar selama kontrak.

Nilai ini sekaligus mengalahkan nilai kontrak yang pernah diterima Valentino Rossi pada dua tahun lalu. Saat itu The Doctor mengantongi pendapatan sebesar 10 juta euro (Rp 140 miliar). Rekening Rossi semakin gendut setelah ditambah kontrak dari sponsor dengan nominal mencapai 8 juta dolar AS atau Rp 112 miliar.

Jorge Lorenzo sudah mempunyai tiga gelar juara dunia. Berbeda dengan Andrea Iannone atau Andrea Dovizioso, bahkan dengan Casey Stoner yang belum punya gelar MotoGP ketika masuk ke Ducati.

Hanya Nicky Hayden dan Valentino Rossi pembalap dengan gelar juara dunia MotoGP yang dikontrak Ducati dalam 10 tahun terakhir.

Lalu siapa pembalap pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha? Saat ini nama Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar yang paling mencuat untuk jadi teman Rossi di Yamaha.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews