RESMI, Jorge Lorenzo Hengkang ke Ducati, Ini Pernyataan Yamaha

RESMI, Jorge Lorenzo Hengkang ke Ducati, Ini Pernyataan Yamaha

Jorge Lorenzo. (foto: ist/reuters)


BATAMNEWS.CO.ID, Bologna - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya secara resmi mengakhiri kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim ini. Musim 2017, Lorenzo bergabung ke Ducati.

Lorenzo yang memenangkan gelar juara dunia musim lalu, memang akan mengakhiri kontraknya bersama Yamaha pada ujung musim 2016. Yamaha berjanji menjadikannya sebagai prioritas dalam rencana perpanjangan kontrak baru, namun sang pembalap menolaknya.

"Yamaha mengumumkan kerja sama Jorge Lorenzo berakhir pada MotoGP 2016, Lorenzo memutuskan untuk mencari tantangan baru," demikian pernyataan resmi Yamaha, dikutip Crash, Senin (18/4/2016).

"Yamaha sangat berterima kasih atas kontribusi Jorge Lorenzo untuk keberhasilan balap, dan berharap untuk berbagi kenangan selama sisa 15 putaran balapan musim ini. Yamaha berharap Lorenzo mendapatkan yang terbaik untuknya di masa depan," lanjut pernyataan yang sama.

Dalam laporan yang sama, Lorenzo akan bergabung bersama tim balap asal Italia, Ducati. Belum jelas siapa diantara Andrea Iannone - Andrea Dovizioso yang terpaksa keluar dari Ducati.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews