Tebus Higuain, MU Bayar Rp 1,3 Triliun ke Napoli

Tebus Higuain, MU Bayar Rp 1,3 Triliun ke Napoli

Gonzalo Higuain. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Manchester - Jose Mourinho dikabarkan telah menyelesaikan negosiasi untuk transfer Gonzalo Higuain dari Napoli ke Manchester United (MU).

Namun, prosesnya baru akan diresmikan setelah ia dipastikan menjadi manajer MU musim mendatang.

Manajer berusia 53 tahun dikabarkan bertemu dengan agen Higuain dan membicarakan transfer sang pemain.

Mantan bos Chelsea itu sebelumnya memang disebut ingin mendatangkan sang bomber ke Old Trafford dan ia bersedia mengeluarkan kas transfer hingga 85 juta poundsterling atau atau setara dengan Rp1,3 triliun, menurut laporan jurnalis Italia, Emanuele Giulianieli.

Disebutkan bahwa sosok pemain berusia 28 tahun meminta kontrak lima tahun dengan nilai mencapai 8 juta poundsterling per musim.

Itu berarti Higuain bakal menerima gaji 153.000 pounds per pekan, dan kontraknya di Napoli sekarang baru akan habis pada 2018 mendatang

Kabar lain menyebutkan, Higuain tengah mencari rumah di kota Manchester, sehingga rumor kepindahannya ke Manchester United semakin mendekati kenyataan.

Higuain beberapa bulan terakhir dihubung-hubungkan dengan "Setan Merah". Minimnya penyerang berpengalaman dinilai sebagai penyebab anjloknya performa MU musim ini, sehingga mereka tengah berburu sosok predator haus gol pada musim panas mendatang.

Higuain sendiri punya portofolio yang cukup bagus sebagai calon striker setan merah musim depan. Penyerang berusia 28 tahun ini tengah menjadi top skorer Serie A sementara dengan mengoleksi total 30 gol dari 31 pertandingan Serie A musim ini.

Menurut laporan Tribal Football, kekasih Higuain Lucia Fabiani dikabarkan tengah mencari rumah di kota Manchester. Fabiani diklaim sudah menghubungi sejumlah agen properti setempat untuk mencari hunian barunya bersama sang kekasih musim depan.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews