Tidak Lagi Takuti Yamaha, Marquez Sebut Motor Ducati Mengerikan

Tidak Lagi Takuti Yamaha, Marquez Sebut Motor Ducati Mengerikan

Para pebalap MotoGP. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengakui kehebatan motor Ducati yakni Desmosedici. Marquez menyebut pebalap dari Ducati sudah masuk ke perburuan gelar juara MotoGP 2016.

Marquez saat ini tengah memimpin klasemen sementara setelah menjadi juara dalam seri Austin pada 10 April 2016. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengumpulkan 66 poin dari tiga seri, atau unggul 21 poin dari rival terdekat yakni Valentino Rossi.

Seri berikutnya di Jerez pun Marquez diunggulkan bakal keluar sebagai juara, sebab dia memiliki track record yang mumpuni di Circuito de Jerez. Meski begitu, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut tidak mau lengah dan mewaspadai pebalap Ducati. Marquez menyebutkan motor Ducati kini memiliki tenaga dan akselerasi mengerikan.

"Pada dasarnya Desmosedici memang motor yang sangat bertenaga. Mungkin dengan sirkuit-sirkuit Eropa yang akan kami jalani mereka akan sedikit menderita, sebab power mereka akan bisa berguna,” kata Marquez, seperti dilansir Sport Rider, Sabtu (16/4/2016).

"Musim lalu mereka sangat cepat, mereka memiliki high speed yang sangat tinggi. Tapi, mereka kala itu tidak bagus pada akselerasi. Namun kini, Ducati memiliki akselerasi yang bagus ketimbang musim lalu,” jelasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews