Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam Centre Bagi Sembako di Dua Panti Asuhan

Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika Batam Centre Bagi Sembako di Dua Panti Asuhan

Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) semester 6 Unrika bersama Polsek Sagulung membagikan sembako ke dua panti asuhan di Batam. (foto: isk)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) semester 6 Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang berkampus di Batam Centre bersama jajaran Kepolisian Sektor Sagulung menggelar bakti sosial dengan berbagi sembako ke dua panti asuhan, Rabu (13/4/2016).

Dua panti asuhan yang didatangi yakni Panti Asuhan Insanul Madani, Kavling Nato, Kelurahan Sungai Langkai, Sagulung dan Panti Asuhan Elzion Grace yang terletak di Kavling Abadi Jaya Blok C2 Nomor 19-20, RT 001 dan RW 03 Kecamatan Sagulung, Batam, Kepri.


Pada bakti sosial tersebut mahasiswa juga didampingi oleh Dekan dan dosen Fakultas Hukum Unrika. Para Mahasiswa memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok untuk anak-anak panti asuhan tersebut.

Sedikitnya ada 100 karung beras dan puluhan kotak berisi mie instan yang telah disiapkan dari swadaya para semester 6 beserta dosen untuk disalurkan. Dalam setiap dus berisi makanan siap saji untuk di bagikan pada setiap panti asuhan di Batam.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unrika, Rustam Efendi, SH, MH mengatakan, pemberian sumbangan berupa makanan seperti beras dan makanan lainnya sebagai wujud Tridarma Universitas yaitu mendidik, peneliti dan pengabdian.

Rustam menambahkan, pemberian bantuan berupa paket sembako pada kedua panti asuhan tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis Ke-7 Fakultas Hukum Unrika yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.
 
Hal senadah juga di sampaikan Dosen Fakultas Hukum Isfandir yang merupakan salah satu donatur mengatakan, kegiatan sosial seperti ini harus di lestarikan pada anak-anak yang berkekurangan pada sektor sandang dan pangan.

Isfandir juga meminta pada para donatur yang ada di batam untuk meluangkan waktu untuk berbagi kasih pada anak-anak panti asuhan yang ada di kota batam.

"Rencananya dalam waktu dekat ini, para mahasiswa fakultas hukum semester 6 akan membagikan kebutuhan obat-obat an pada setiap panti asuhan," ujar Isfandir.

Kedatangan para mahasiswa, Dosen Fakultas Hukum Unrika Batam Center beserta anggota Polsek Sagulung membuat rasa haru. Rusmala Dewi sebagai penanggung jawab panti asuhan Insanul Madani berucap syukur atas perhatian tersebut.

(isk)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews