Terbongkar! Sunny Akui Jadi Penghubung Ahok dengan Bos Reklamasi

Terbongkar! Sunny Akui Jadi Penghubung Ahok dengan Bos Reklamasi

Ahok (kanan) dan Sunny. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Staf Khusus Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Sunny Tanuwidjaja, mengakui dirinya sebagai perantara yang menyampaikan informasi dari pihak pengembang pulau reklamasi kepada pihak yang ada di eksekutif dan DPRD DKI.

"Ditanyakan juga soal itu. Intinya saya ini dapat informasi dari pengembang dan menyampaikannya kepada pak gubernur (Ahok) dan pihak legislatif," kata Sunny, usai menjalani pemeriksaan di KPK, Rabu (13/04/2016).

Sunny menjelaskan informasi yang dijembataninya itu terkait tentang pembahasan Raperda Pulau Reklamasi. "Info seputar pembahasan raperda itu," tegas dia.

Untuk diketahui, Sunny diperiksa penyidik KPK terkait kasus suap dugaan suap pembahasan dua Raperda tentang Reklamasi Teluk Jakarta. Hari ini, KPK juga memeriksa Bos Agung Sedayu Grup, Sugianto Kusumo alias Aguan.

Mereka berdua diperiksa sebagai saksi untuk kasus yang menjerat M. Sanusi selaku Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta. Selain keduanya, KPK telah memeriksa para anggota DPRD DKI Jakarta lainnya.
 
Sebelumnya, KPK telah menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pembahasan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RWZP3K) Provinsi Jakarta dan Raperda tentang Rencana Tata Ruang (RTR) Kawasan Strategis Pantai Jakarta Utara.‎

(ind/bbs)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews