Dua Polisi Merampok

Kapolresta Medan Pastikan Korban Perampokan Bandar Narkoba

Kapolresta Medan Pastikan Korban Perampokan Bandar Narkoba

Medan - Kasus perampokan bersenjata yang dilakukan dua oknum personel Polsek Patumbak, Brigadir Charlie Sinaga dan Brigadir Tien Pardede, beserta dua rekannya terhadap korban Susyanto (39), di Jalan Gaperta Ujung, Medan, Sumatera Utara (Sumut), saat malam tahun baru lalu, Kamis (1/1/2015), ternyata bermotif pemerasan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karokaro, Rabu (7/1/2015) mengaku, perampokan itu terjadi dilatarbelakangi permasalahan narkoba.

Dimana, korban diketahui merupakan seorang bandar sabu. “Masalah sabu dan dua oknum polisi beserta kedua rekannya sempat melakukan pemerasan terhadap korban. Dari korban juga ditemukan sabu sabu seberat 200 gram,” ujarnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap dua oknum polisi dan dua rekannya yang melakukan perampokan. “Untuk korban sudah juga sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelasnya.

Diketahui, empat kawanan perampok dengan menggunakan senjata api menyatroni kediaman Susyanto (39), saat malam tahun baru.

Salah satu perampok sempat menembak paha kiri korban sebanyak dua kali hingga tembus ke pantat. Istri dan anaknya lalu disekap.

Dua perwira terancam dicopot
Jabatan Panit dan Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), terancam dicopot. Ini merupakan buntut dari aksi perampokan yang dilakukan dua oknum personel Reskrim, Brigadir Charlie Ben Gurion Sinaga, dan Brigadir Piet Chandra Pardede, saat malam tahun baru lalu.

Pencopotan itu dilakukan jika hasil pemeriksaan Bidang Propam menyebutkan mereka tahu dan mendapat laporan dari dua personelnya merampok dengan dalih penggerebekan.

“Ada dua jabatan yang akan terancam diganti, yakni Panit dan Kanit Reskrim Polsek Patumbak,” ujar Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Helfi Assegaf, Rabu (7/1/2015).

“Kalau kedua oknum itu tidak melaporkan, berarti Kanit dan Panit tidak bersalah,” tegasnya.

Dikatakanya, jika benar kedua oknum itu dinyatakan positif menggunakan sabu, sebelum melakukan penggerebekan maka hal itu akan semakin memberatkan bagi keduanya.

(her)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews