Samsung Pakai Teknologi Terbaru di Galaxy S8

Samsung Pakai Teknologi Terbaru di Galaxy S8

Layar lipat pada Samsung. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID - Sukses menghadirkan layar lengkung pada Galaxy S6 edge dan Galaxy S7 edge, Samsung dikabarkan akan mengambil satu langkah lebih jauh dengan mengusung layar yang dapat dilipat pada Galaxy S8.

Dilihat sebagai desain smartphone masa depan, layar yang dapat dilipat memungkinkan pengguna untuk memiliki tampilan layar lebar yang cocok untuk menonton video, dalam perangkat yang nyaman dikantongi di saku celana.

Teknologi futuristik tersebut dilaporkan akan hadir tidak lama lagi. Orang dalam Samsung mengatakan kepada media Korea Selatan ET News, bahwa Galaxy S8 akan mengusung layar inovatif itu.

Awal tahun ini, direktur divisi layar Samsung, Lee Chang-hoon,  mengatakan bahwa layar lipat itu sudah mendekati tahap produksi massal.

"Pengembangan OLED yang dapat dilipat berlangsung sesuai dengan rencana kami," kata dia, seperti dilansir Digital Spy.

"Kami berencana melakukan produksi massal dan meluncurkan produk ini dengan mendiskusikan bersama mitra kami," sambung dia.

Meski Samsung diketahui tengah mengembangkan layar lipat, dan sejumlah teknologi layar inovatif, kehadiran layar lipat pada Galaxy S8 belum dapat dipastikan hingga benar-benar diluncurkan.

Telah diketahui bahwa Samsung tengah mengembangkan smartphone dengan layar yang dapat digulung yang dinamai Project Valley.

Sebuah media asal Korea Selatan melaporkan bahwa Samsung akan mulai memproduksi secara massal ponsel dengan layar yang dapat dilipat tersebut akhir tahun ini, dengan masa penjualan dimulai pada tahun depan.

Laporan tersebut juga mengungkap bahwa perangkat yang dapat dilipat milik Samsung itu akan mengusung layar 5 inci saat dilipat, dan akan menjadi tablet berukuran 7 inci saat tidak dilipat atau dalam posisi terbuka.

Samsung kabarnya sedang menguji dua macam prosesor yaitu Snapdragon 620 dan 820 untuk smartphone Project Valley itu, dengan RAM 3 GB.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews