Gubernur Kepri Meninggal

Soerya Respationo Melayat HM Sani di Rumah Duka

Soerya Respationo Melayat HM Sani di Rumah Duka

Soerya Respationo bersama kolega melayat di rumah duka Gubernur Kepri HM Sani di Tanjungpinang (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjugnpinang - Mantan Wakil Gubernur Kepri HM Soerya Respationo tampak melayat almarhum Sani, Gubernur Kepri yang meninggal Jumat (8/4/2016). Soerya datang didampingi sejumlah kerabatnya.

Diantara yang datang bersama Soerya termasuk istrinya Rekaveny, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Anggota DPRD Kepri Saproni, serta anggota DPR RI Dwi Ria Latifa.

Tampak di hadapan Soerya, jenazah Sani terbujur di pembaringan. Sementara anak perempuan Sani, Reny terlihat pula masih terpukul, dan bersedih melihat jenazah Sani yang sudah kaku.

Sani meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta Pusat, saat hendak menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara dalam rangka rakor kepala daerah se-Indonesia.

 

Soerya Respationo saat masih bersama Sani (Foto: Ist)

 

Sani mengeluhkan sakit dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit takdir berkata lain, Sani menghembuskan napas terakhir pukul 15.15 WIB, Jumat (8/4/2016). Sani sempat dijenguk Presiden Jokowi tak berapa lama setelah ia dikabarkan meninggal dunia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri itu sebelumnya adalah rival Sani dalam Pilkada Serentak Provinsi Kepri. Mantan wakil Sani saat jadi gubernur itu berpasangan dengan Ansar Ahmad dari Ketua DPD Partai Golkar Kepulauan Riau. 

Kedua pernah berpasangan saat Pilkada periode 2010-2015. Keduanya berpisah setelah Soerya maju sebagai calon Gubernur Kepri pada 2015 lalu berhadapan dengan HM Sani.

Sani memilih bersama Nurdin Basirun dari Partai Nasdem. Dalam pilkada tersebut, akhirnya pasangan Sani-Nurdin memenangkan pemilihan kepala daerah tersebut.

Sani-Nurdin baru saja dilantik pada 12 Februari 2016. Ia baru menjalani masa tugas sekitar 2 bulan sebelum menghembuskan napas terakhir. 

 

[snw/edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews