Rossi Diprediksi Bangkit di GP Argentina

Rossi Diprediksi Bangkit di GP Argentina

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)


BATAMNEWS.CO.ID - Valentino Rossi sudah dua kali mendapatkan kemenangan saat balapan di Argentina. Jelang MotoGP Argentina, pekan depan, The Doctor  diprediksi bisa bangkit.

Rossi gagal mendapatkan hasil bagus kala melakoni seri perdana MotoGP 2016 di Qatar, pekan lalu. Pembalap berusia 37 itu hanya mampu mengamankan posisi empat. Itu menjadi catatan terburuk Rossi ketika balapan di Qatar. Padahal, Rossi selalu mampu meraih hasil bagus di Qatar selama tiga musim sebelumnya.

Musim 2013, mantan rider Honda itu mampu mengamankan posisi runner up. Ia terpaut 5,990 detik dari Jorge Lorenzo yang menjadi juara. Status runner up kembali didapat Rossi pada MotoGP Qatar 2014. Kali ini, ia tertinggal 0,259 detik dari Marc Marquez.

Hasil yang lebih mengesankan mampu diukir Rossi pada MotoGP Qatar 2015. Tak tanggung-tanggung, Rossi tampil sebagai juara setelah menyelesaikan 22 lap dengan waktu 42 menit 35,717 detik. Tapi sukses itu tak terulang di MotoGP Qatar 2016.

Rossi hanya mampu meraih posisi empat setelah tertinggal 2,387 detik dari Lorenzo yang kembali menjadi juara. Tentu saja, hasil itu tak memuaskan Rossi. Namun, fans Rossi tak perlu khawatir. Itu karena ia punya peluang besar untuk bangkit di Argentina, 3 April 2016.

Sejauh ini, Rossi sudah mengoleksi dua kemenangan di Argentina. Sukses perdana didapat Rossi saat ia masih turun di kelas 250cc pada 1998. Saat itu, Rossi mampu mengungguli rivalnya, Loris Capirossi, dengan selisih waktu 5,360 detik.

Kemenangan terkini Rossi di Argentina didapatkan pada musim lalu. Memulai balapan dari urutan empat, Rossi sukses mencetak kemenangan dengan keunggulan 5,685 detik dari pembalap di urutan kedua.

The Doctor tentu terpacu mencetak kemenangan ketiga di Argentina. Satu kemenangan lagi akan membuat Rossi sejajar dengan Tom Phillis, Hugh Anderson, dan Mick Doohan sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Argentina.
 
Kemenangan di Argentina juga wajib diraih Rossi untuk membuktikan bahwa Yamaha tak salah memperpanjang kontraknya. Sebelum balapan di Qatar, Rossi dan Yamaha meneken kesepakatan baru. Kerja sama di antara keduanya akan berlangsung hingga akhir musim 2018.

Tentu saja, Rossi berharap bisa membayar kepercayaan dengan meraih gelar juara dunia di musim ini. Untuk mencapai hal itu, Rossi wajib segera meraih kemenangan untuk bersaing dengan Lorenzo dan Marquez. Terlebih, Rossi sudah menyatakan ini adalah kontrak terakhirnya bersama Yamaha.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews