Pertamina Resmi Luncurkan BBM Pertalite di Batam

Pertamina Resmi Luncurkan BBM Pertalite di Batam

Walikota Batam Rudi menghadiri peluncuran BBM Pertaliet di Batam (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pertamina Marketing Operation Region (MOR) 1 Sumbagut, secara resmi memasarkan produk Pertalite di wilayah Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (24/3/2016). Peluncuran berlangsung di SPBU 14.294.742 Sei Baloi, depan pusat perbelanjaan BCS Mall Penuin, Baloi, Lubuk Baja.

Marketing Branch manager Pertamina Kepri, Doni Indrawan mengatakan, Pertalite merupakan bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi, yang sudah ada di 10 SPBU Kota Batam, dan nantinya akan terus bertambah di outlet SPBU lainnya.

"Pertalite merupakan bahan bakar kendaraan bensin dengan Research Octan Number (RON) 90," ujar Doni, Kamis (24/3/2016).

Kata Doni, Pertalite merupakan hasil produksi dari kilang Pertamina Refinery Unit 2 Dumai, yang kemudian disuplai ke terminal BBM Kabil. Ia enambahkan, produk ini tersebut merupakan varian bahan bakar khusus Pertamina, dengan kandungan oktan yang cocok untuk mesin berkompresi tinggi.

"Pertalite bahan bakar khusus untuk mesin berkompresi tinggi, sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih baik, menempuh jarak yang lebih jauh dengan harga terjangkau, yaitu Rp 7.700 per liter," ujar Doni.

 

[edo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews