Sekap dan Tembak Satu Keluarga

Keterlaluan, Ditugaskan Jaga Gereja Dua Polisi Ini Malah Merampok

Keterlaluan, Ditugaskan Jaga Gereja Dua Polisi Ini Malah Merampok

Ilustrasi perampokan. (foto:net)

Medan - Dua oknum polisi ini benar-benar keterlaluan. Saat ditugaskan untuk mengamankan malam tahun baru, Brigadir Tien Pardede dan Brigadir Charlie Sinaga, malah melakukan perampokan

Kedua oknum polisi dari Polsek Patumbai itu kini ditahan Polresta Medan, Sumatera Utara (Sumut), karena merampok Susyanto (29) dan menyekap istri dan anak korban. Bahkan, paha warga Jalan Gaperta Gang Pribadi II, Kelurahan Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, sempat dua ditembak oleh kedua pelaku.

Peristiwa itu terjadi di kediaman korban tepat saat malam Tahun Baru 2015, Rabu (1/1/2015) sekira pukul 00.30 WIB.

Kapolsek Patumbak, Kompol Andiko Wicaksono, yang ditemui wartawan di ruangannya, Senin (5/1/2015) mengatakan, seluruh personel kepolisian Polsek Patumbak pada malam pergantian tahun telah diperintahkannya untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Patumbak.

“Seluruh anggota pada malam tahun baru sudah dikumpulkan dan diperintahkan untuk melakukan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Patumbak. Saya pun terkejut kenapa kedua anggota saya tersebut bisa sampai ke wilayah hukum Polsek Helvetia dan terlibat perampokan,” ujarnya.

Andiko menambahkan, kedua anggotanya itu tak hanya terlibat kasus perampokan, tapi juga terlibat kasus kepemilikan narkotika. Untuk kasus narkotika ditangani Polsek Helvetia, sedangkan untuk perampokan ditangani Polresta Medan.

“Keduanya terlibat kasus perampokan dan narkotika yang mana pada saat ini sudah ditangani Polsek Helvetia dan Polresta Medan,” tambahnya.

Perwira berpangkat satu melati emas ini juga berharap agar kedua anggotanya tersebut diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku dan saya sudah serahkan sepenuhnya penanganan kasus mereka ke Polresta Medan,” ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews