Prabowo Puji Kegantengan Sandiaga Uno, Ini Maksudnya

Prabowo Puji Kegantengan Sandiaga Uno, Ini Maksudnya

Prabowo bersama kuda tunggangannya dalam sebuah kesempatan. (Foto: Ist/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berbicara soal pemimpin ideal. Dalam kesempatan itu, Prabowo menuturkan, syarat calon seorang pemimpin adalah soal kegantengan.

Namun sebelum itu ia sempat menyinggung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ketika ditanyakan soal calon gubernur DKI Jakarta yang pernah diusung Gerindra saat Pilkada lalu.

"Saya ingatkan, dulu saya yang bawa Ahok ke Jakarta. Sekarang, kita cari kader-kader yang terbaik," kata Prabowo, Selasa (22/3/2016).

Menurut Prabowo, Sandiaga Uno adalah salah satu calon pemimpin ideal di matanya. Ia tak lupa memuji Sandiaga sebagai Ketua Umum APPSI. 

"Pemimpin itu tutur katanya harus sopan, harus santun, jangan kasar, itu pemimpin yang kita harapkan. Tidak ada orang mau setia sama kita kalau dia tidak merasa diayomi, merasa dibesarkan, merasa dibela," ujar Prabowo.

Prabowo mengakui, meskipun ia terbilang keras dan kasar, namun ada saatnya ia berbicara secara lembut.

 

Pemimpin ganteng

Di mata Prabowo, selain santun, kadar kegantengan Sandiaga juga menjadi modal menjadi pemimpin.

"Saya kira, ciri ini akhirnya yang kita cari. Pemimpin biasanya ganteng. Jadi, kalau kita lihat Salahuddin Al-Ayyubi, itu gagah. Jadi, saya kira, banyak ciri pemimpin yang dipenuhi Sandiaga Salahuddin Uno," kata Prabowo seperti dikutip dari kompas.com.

Sementara itu, terkait dengan calon pilihan Gerindra untuk Pilkada DKI 2017, Prabowo menyerahkan proses kepada Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta.

"Masih lama itu. Masih ada proses yang harus dipertimbangkan karena kita ingin demokratis menangkap suara dari bawah. Biasanya, kalau dari bawah enggak bakal meleset," kata Prabowo.

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews