Zaskia Gotik si Bebek Nungging Ternyata Tidak Hafal Pancasila

Zaskia Gotik si Bebek Nungging Ternyata Tidak Hafal Pancasila

Zaskia Gotik. (foto: ist/jakartapress)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Artis Dangdut Zaskia Gotik ternyata memang tidak hafal lambang dan isi kelima sila Pancasila, bukan karena tuntutan skrip skenario saat terjadi insiden pelecehan lambang negara itu di salah satu stasiun televisi nasional, beberapa waktu lalu.

Fakta itu diungkapkan Kuasa Hukum Pedangdut Zaskia Gotik, Sunan Kalijaga saat dikonfirmasi wartawan lewat sambungan telepon dari Jakarta, Sabtu (19/03/2016).

Menurut Sunan, kliennya merupakan produk generasi muda yang tidak pernah mendapat pendidikan kebangsaan, sehingga publik diharapkan dapat memaklumi kekhilafan Zaskia dalam kasus pelecehan simbol negara ini.

"Kita semua harus prihatin dengan kejadian ini, Zaskia adalah generasi muda pekerja seni yang pendidikannya dan wawasan serta tingkat kesadaran nasionalismenya kurang," kata Sunan.

Untuk itu, Sunan berharap para pihak yang telah melaporkan kliennya ke polisi untuk mencabut laporan. Dia menganggap Zaskia tidak perlu dijerat pidana, tetapi lebih baik mendapat pembinaan pendidikan nasionalisme.

"Seharusnya kita rangkul dan dibina. Bukan dilaporkan secara hukum atau dihujat karena ketidakpahamannya," tandasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews