Perpanjang Kontrak Hingga 2018, Rossi Ingin Tampil di Indonesia

Perpanjang Kontrak Hingga 2018, Rossi Ingin Tampil di Indonesia

Valentino Rossi. (foto: ist/afp)

BATAMNEWS.CO.ID, Doha - Valentino Rossi akhirnya resmi memperpanjang kontraknya di tim Movistar Yamaha hingga musim 2018. Hal itu sekaligus menjawab teka-teki apakah Rossi akan tampil di MotoGP Indonesia yang direncanakan dimulai tahun 2017 mendatang.

Sebelumnya, Valentino Rossi memastikan dirinya belum pensiun setidaknya dalam dua musim ke depan. Dalam acara peluncuran motor terbaru Yamaha, pembalap berusia 36 tahun menegaskan masih akan balapan setelah musim 2016 berakhir.

"Saya masih akan balapan setelah musim 2016. Dalam hal apa pun, saya juga akan pensiun di Yamaha," tegasnya dilansir Supersport.

Dengan kepastian tersebut, sudah jelas Rossi berpeluang tampil di MotoGP Indonesia.

Valentino Rossi menyambut baik keinginan Indonesia menggelar MotoGP pada 2017 mendatang. Ia pun menyatakan sudah ngebet alias tak sabar lagi beraksi di Indonesia yang termasuk salah satu basis pendukung terbesar di dunia.

Pembalap tim Yamaha itu sudah merasakan betapa luar biasanya atmosfer di Indonesia terhadap MotoGP. Rossi pernah tampil pada 1996 dan 1997.

"Jelas ini (Indonesia) jadi tempat lomba MotoGP di masa depan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini meski mereka hanya menyaksikan lomba dari layar televisi. Dari sudut pandang bisnis, pasar Indonesia lebih baik dibandingkan Eropa," ungkap Rossi seperti dikutip Crash, belum lama ini.

Lalu bagaimana dengan kesiapan Indonesia menjawab tantangan Rossi ini? Sampai sekarang nasib Indonesia masih terkatung-katung setelah belumnya turun Keputusan Presiden (Keppres). Padahal surat ini diperlukan sebagai payung hukum. Tempat pelaksanaannya pun masih tarik menarik antara Sentul di Bogor dan Jakabaring di Palembang.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews