Kawanan Pembobol Alfamart Sempat Minum-minum Sebelum Ambil Brankas

Kawanan Pembobol Alfamart Sempat Minum-minum Sebelum Ambil Brankas

Gerai Alfamart Sei Panas yang dibobol maling. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Minimarket Alfamart di Sei Panas, Batam dibobol pencuri dengan cara mencongkel rolling door depan. Pencurian itu diperkirakan terjadi Sabtu (19/3/2016) dinihari menjelang pagi.

Dalam aksinya, pelaku membawa kabur brankas yang berisi uang tunai jutaan rupiah yang diketahui setelah seorang karyawan mengecek kondisi dalam Alfamart.

"Malingnya bawa brangkas, tapi belum tau yang lain apa ada yang dibawa. Kami sudah melapor ke polisi," ujar seorang karyawan.

Sementara, aksi kawanan pelaku cukup rapi tanpa diketahui. Pelaku diduga dengan leluasa mengambil dan membongkar brankas kasir minimarket yang tak jauh dari SPBU Sei Panas tersebut.

"Saya tahunya sudah ada banyak polisi saja, tidak tahu ada kemalingan," ujar seorang warga di samping Alfamart.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Batam Kota, Ipda Ikhtiar Nazara, pembobolan yang terjadi di Alfamart Sei Panas diketahui pertama kali oleh seorang karyawan wanita yaitu Veby Dwi Ariska (24) yang sampai pertama kali. Ia melihat sudah tidak ada lagi gembok yang terpasang dan pintu sudah agak terbuka.

"Karyawan itu melihat sudah tidak gembok yang dipasang dua buah, pintu sudah tampak kelihatan merenggang," ujar Ipda Nazara, Sabtu (19/3/2016) di Polsek Batam Kota.

Saat ini, diketahui uang tunai yang berada dalam brankas yang dilarikan oleh pelaku sebanyak Rp 10.800.000. Pelaku juga membawa rokok dan minuman kaleng. Saat beraksi, pelaku sempat minum di dalam Alfamart tersebut, tampak dari bekas botol minuman yang berserakan.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews