Premier League

Manchester City vs Manchester United, Kesempatan Terakhir!

Manchester City vs Manchester United, Kesempatan Terakhir!

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Manchester City akan menjamu Manchester United di Etihad (20/3/2016). Laga ini diperkirakan bakal menentukan siapa di antara keduanya yang bakal finish di posisi empat besar klasemen akhir.

City tengah mengalami kesulitan dalam mencetak gol, usai dua pertandingan terakhir mereka, masing-masing melawan Norwich City dan Dynamo Kiev, berakhir dengan skor imbang 0-0. Meski demikian, untuk kali pertama The Citizens berhasil memastikan diri maju ke perempat final Liga Champions.

Sementara di sisi United, mereka sudah gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir. Di dua laga terbaru, usai gagal menaklukkan West Ham di perempat final Piala FA, Setan Merah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool, hingga akhirnya tersingkir dari babak 16 besar Europa League.

Berikut data dan fakta menarik yang akan mengiringi pertandingan kedua tim:

- Manchester United hanya menang sekali di delapan pertandingan away terakhir mereka di Premier League.
- Manchester City menang empat kali dan hanya kalah sekali di enam pertemuan terakhir dengan United di Premier League.
- Sergio Aguero sudah membuat tujuh gol di Premier League di tujuh pertandingan Premier League terakhir melawan Manchester United.
- Sergio Aguero hanya membutuhkan satu gol lagi untuk menyamai rekor sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol di derby Manchester di Premier League. Ia bakal setara dengan Wayne Rooney, yang sudah membuat delapan gol.
- Aguero baru membuat 11 gol di delapan pertandingan terakhir Premier League di Etihad.
- Hanya ada dua tembakan ke arah gawang yang terjadi ketika kedua tim bertemu di Oktober dan ada total sekitar 12 tembakan.
- Manchester United gagal melepaskan satu tembakan pun di babak pertama laga Premier League, untuk kali pertama sejak musim 03/04, kala kedua tim bertemu di Old Trafford awal musim ini.
- Manuel Pellegrini bisa menjadi manajer pertama City yang mampu memenangkan empat derby Manchester di Premier League akhir pekan ini. Manajer City terakhir yang melakukannya adalah Joe Mercer di 1970.

Manchester United saat ini duduk di peringkat enam klasemen sementara liga, terpaut empat angka dari City.

(ind/bola)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews