Ini Kata Gubernur Kepri HM Sani Soal PNS yang Tidak Netral Saat Pilkada

Ini Kata Gubernur Kepri HM Sani Soal PNS yang Tidak Netral Saat Pilkada

Gubernur Kepri HM Sani. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani menegaskan sikapnya terhadap PNS yang tidak netral atau terindikasi berpihak pada lawan politiknya pada Pilkada Kepri 2015 lalu.

"Untuk apa cari lawan. Semua diajak berteman, tetapi kalau tidak mau berkawan ya sudah," katanya di Gedung Daerah Tanjungpinang, Rabu (16/3/2016).

Dia menganggap pilkada sudah selesai sehingga tidak perlu diingat lagi soal PNS yang terindikasi tidak netral. "Kalau profesional saya pakai, yang bisa membantu kami," ujarnya.

Sani mengemukakan mutasi pejabat eselon II, III dan IV belum dilakukan dalam waktu dekat. Mutasi dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku, dengan mengedepankan asas profesionalisme.

"Penempatan pejabat pemerintahan disesuaikan kepada kemampuan," katanya.

"Kami tekankan kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah untuk memprioritaskan pembangunan di sektor kesehatan, pendidikan, kemaritiman, perbatasan dan infrastruktur," katanya.

Ia menyebutkan, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun memiliki wewenang melakukan pengawasan terhadap kinerja staf di pemerintahan.

"Ada 11 kewenangan yang diberikan kepada wagub, baik itu yang diamanatkan UU Nomor 23/2014 maupun pembagian kewenangan khusus untuk memperkuat pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Sumber: Antara

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews