Wow Keren! Toyota C-HR Resmi Diluncurkan, Indonesia Dapat Jatah

 Wow Keren! Toyota C-HR Resmi Diluncurkan, Indonesia Dapat Jatah

Toyota C-HR. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Toyota akhirnya merilis sebuah mobil yang bakal merangkak di segmen SUV subcompact dengan nama C-HR di Geneva Motor Show 2016.

Toyota C-HR ini lahir untuk bersaing dengan Honda HR-V, Nissan Juke, dan Mazda CX-3.

Mobil ini didasarkan oleh Toyota new Global Architecture (TNGA), sama dengan Prius. Memungkinkan penggunaan bensin-listrik hybrid untuk yang pertama di kelasnya.

Dikutip dari Carscoops, mesin Toyota C-HR ini akan menggunakan mesin bensin turbocharged berkapasitas 1.2liter. Mesin tersebut menghasilkan daya sebesar 114hp. Transmisinya gearbox 6speed manual dan otomatis Constinuosly Variable.


Rencananya, mobil ini akan mulai masuk pasaran pada tahun 2017 mendatang. Kabar menariknya lagi, model ini akan dijual ke seluruh dunia dan Indonesia bakal kebagian.

Namun rumor terbaru mengungkapkan bahwa Indonesia baru akan kebagian C-HR di tahun 2018 mendatang.

Hal itu berdasarkan laporan dari Paultan Rabu (16/3/2016), yang mengatakan bahwa Thailand akan menjadi salah satu negara yang dipakai oleh Toyota untuk memproduksi C-HR untuk kawasan ASEAN.

Memang ini sebatas rumor saja. Belum ada kepastian resmi dari pihak Toyota. Sedangkan di Indonesia sendiri, kemungkinan besar akan kedatangan C-HR di ajang IIMS bulan April mendatang. Mobil yang dirilis di Geneva Motor Show 2016 ini sangat diharapkan bakal hadir di acara tersebut.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews