Ini Dia Sipir Cantik yang Bikin Napi Betah Dipenjara

Ini Dia Sipir Cantik yang Bikin Napi Betah Dipenjara

Yonina Indriana. (foto: ist/instagram)


BATAMNEWS.CO.ID, Tangerang - Yonina Indriana, mendadak populer di media sosial. Perempuan ini kaget dan merasa terkejut saat pertama kali tahu dirinya ramai diperbincangkan lewat medsos. Ia kini menjadi idola di tempatnya bertugas di Lapas Pria Dewasa Kelas 1 Tangerang.
 
Memang tak aneh bila gadis cantik kelahiran Situbondo, 28 Juni 1991 ini jadi bahan pembicaraan di dunia maya. Begitu lulus tes CPNS Kemenkum HAM pada 2010, langsung mendapat tugas di lapas.

Awalnya, perempuan itu ditempatkan sebagai staf registrasi, lalu ke bagian administrasi keamanaan. Sekarang, Nina –panggilan akrabnya-  sebagai sekretaris kepala Lapas Pria Dewas Kelas 1 Tangerang.

"Saya bisa kerja di lapas karena dorongan orangtua. Juga terinspirasi sama kakak saya yang laki-laki kerja di lapas. Cowok saja kelihatan keren kerja di lapas, apalagi perempuan, hehe," kata anak kedua di antara tiga bersaudara pasangan Amat Rosidi dan Sudianingsih tersebut.

Karena kecantikannya, tak sedikit narapidana yang sering menggoda sarjana hukum dari UNIS Tangerang itu. Namun, dia tidak pernah marah dan menganggapnya hal yang biasa.

"Paling disiul-siulin atau dipanggil Bu Nina. Awalnya risih, tapi sudah lima tahun kerja di sini, jadi biasa saja," tuturnya.

"Paling mereka (napi) yang ditegur petugas jaga karena dianggap enggak sopan," tambah perempuan yang hobi nge-gym tersebut.

Nina mengakui, awal bekerja di lapas cukup membuatnya risih dan horor. Dia pun sempat membayangkan bahwa lapas berisi orang-orang kriminalitas. Namun, Nina mengambil sisi positifnya.

Dia melihat banyak tahanan lapas yang meski melanggar hukum, masih dijenguk keluarga. Hal tersebut membuat dia lebih menghargai keluarga si narapidana.

Selain itu, bekerja di lapas harus serbabisa kalau sudah terjun di lapangan. Misalnya, memberikan psikologis kepada para tahanan.

Sementara itu, saat disinggung tentang fenomena dirinya yang jadi pembicaraan di media sosial (medsos) yang menyebut sebagai sipir cantik, Nina menyatakan kaget dan tidak menyangka dia menjadi terkenal.

Saking terkenalnya di medsos, tak jarang rekan-rekan di kantor, bahkan atasan, meledeknya dengan ucapan "cie sipir cantik".

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews