Disdik Lingga Janji Perbaiki Bangunan SDN 022 di Pulau Buluh

Disdik Lingga Janji Perbaiki Bangunan SDN 022 di Pulau Buluh

Kepala Disdikpora Lingga, Junaidi Adjam (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Lingga, berjanji memperbaiki bangunan SDN 022 Kelas Jauh Pulau Buluh di Desa Penaah, Kecamatan Senayang.

Perbaikan ini diambil mengingat kondisi sekolah sudah rusak dan memprihatinkan.

“Tahun ini segera kita rehab sedang dan memperbaiki meubeler,” tutur Kadisdikpora Lingga, Junaidi Adjam, Selasa (16/3/2021).

Dinas Pendidikan tidak hanya melakukan rehab bangunan sekolah saja. Akan tetapi juga melakukan penambahan guru mengingat saat ini hanya satu orang tenaga pengajar di sekolah tersebut.

“Minimal empat orang guru kita tambah di sana. Nantinya direkrut melalui program rekrutmen PPPK atau GTT,” katanya.

Disinggung apakah Pemkab Lingga akan melakukan pembangunan sekolah baru, Junaidi mengungkapkan melakukan kajian terlebih dahulu. Karena, ada sekolah induk di Desa Penaah.

“Kajian dari jumlah penduduk dan jumlah usia anak yang akan sekolah bahkan sampai kepada ibu hamil. Mengingat ini sekolah kelas jauh, kita tidak mau nantinya buka kelas baru tetapi banyak kekosongan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 022 Kelas Jauh Pulau Buluh, Desa Penaah, kondisinya memprihatinkan bahkan mengancam keselamatan siswa maupun guru dalam proses belajar mengajar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews