Pilkades Serentak

Pilkades Serentak Mei 2016 Berlangsung di 29 Desa di Kabupaten Karimun

Pilkades Serentak Mei 2016 Berlangsung di 29 Desa di Kabupaten Karimun

Ilustrasi (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Pemilihankepala desa se-Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, sudah semakin dekat. Mulai awal Mei 2016 tahapan pemilihan sudah mulai dilaksanakan. Ada sebanyak 29 desa yang akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa tersebut.

Bupati Karimun Aunur Rafiq telah menyosialisasikan mengenai Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Karimun, Senin (7/3/2016). 

Menurut Aunur Rafiq,  melalui sosialisasi Perbup No 33 tahun 2015 ini agar pelaksanaan Pilkades berjalan sesuai dengan aturan. Mulai dari persiapan, pencalonan, pemungutan dan penghitungan suara dan penetapan Kades terpilih.

‘’Silakan didiskusikan karena waktunya singkat, tinggal dua bulan lagi,” ujar acara sosialiasi di Gedung Nasional bersama sejumlah kepala desa.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Karimun Dwiyandri menuturkan, sosialisasi Perbup no 33 tahun 2015 sangat penting. 

Apalagi isinya mengenai pedoman teknis dalam pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian kepala desa yang sudah berakhir di tahun 2016 ini. 

Ada sebanyak 96 peserta yang terdiri dari Camat, Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kabupaten Karimun. Sosialiasi itu berlangsung selama dua hari.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews