Tahanan WN Singapura Kabur, Pejabat Imigrasi Batam Lempar Tanggungjawab ke Polisi

Tahanan WN Singapura Kabur, Pejabat Imigrasi Batam Lempar Tanggungjawab ke Polisi

Damar Bahadur Chettri alias Sam Chettri. (foto: istimewa)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang pria warga negara Singapura tahanan Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang kabur dari Lapas Imigrasi ternyata memalsukan paspor Indonesia yang dikantonginya.

Pria yang diketahui bernama Damar Bahadur Chettri alias Sam Chettri (55) ini ditangkap pada 22 Desember 2015 karena memiliki paspor palsu warga Indonesia. Ia ditangkap di kapal di Pelabuhan Batam Centre saat hendak berangkat ke Singapura.

"Benar, memang ada tahanan yang melarikan diri. Ia ditangkap karena paspor palsu. Paspor Indonesianya secara garis besar palsu atau dipalsukan," ujar Kasi Dakim, Oky Derajat R. Mubarok Amd.Im SH saat ditemui di kantornya, Jumat (4/3/2016).

Namun, pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam enggan berkomentar banyak bagaimana warga negara Singapura ini bisa kabur dari tahanan.

"Untuk lebih lanjutnya coba tanyakan pada pihak kepolisian, kita sudah serahkan semua pada kepolisian dan kita kan pihak pelapor, yang melaporkan kejadian tersebut," kata Oky.

Damar Bahadur Chettri alias Sam Chettri kabur dari tahanan Imigrasi Kelas I Khusus Batam pada 24 Januari. Pria warga negara Singapura ini kabur dari lapas Imigrasi pada pagi hari. "Iya ia kabur pagi," ujar Oky singkat.

Saat disinggung ada dugaan keterlibatan orang dalam. Oky mengatakan belum mendapatkan informasi dari pihak kepolisian. "Wah, saya nggak tau, soalnya belum informasi dari pihak kepolisian. Kasus ini sudah kita serahkan sepenuhnya pada polisi," kata Oky.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Batam Raffli hingga saat ini tidak bisa dikonfirmasi.

"Silahkan tinggalkan pertanyaan saja apa saja, biar saya tuliskan di kertas dan saya telpon beliau,"ujar  Oky Derajat R Mubarok.

Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Batam Agus Widjaja juga dikabarkan tidak ada di kantornya.

(isk/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews