Hari Ini 11 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Dibatalkan, Kenapa Ya?

Hari Ini 11 Penerbangan di Bandara Hang Nadim Dibatalkan, Kenapa Ya?

Suasana di Bandara Hang Nadim 1 Maret 2016. (foto: iskandar)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Hari ini, 1 Maret 2016 terdapat 11 pembatalan penerbangan menuju dan yang akan berangkat dari Batam, Kepulauan Riau. Pembatalan penerbangan ini di akibatkan sepinya jumlah penumpang yang akan berangkat maupun pergi.

"Sepi penumpang mulai terjadi dari pertengahan Februari hingga nanti pertengahan Maret. Hal ini selalu terjadi setiap tahun," ujar Kabag Umum Bandara International Hang Nadim Batam, Suwarso saat ditemui di ruangannya, Selasa (1/3/2016).

Ia menjelaskan, untuk hari ini terdapat 11 penerbangan yang dibatalkan oleh dua maskapai. Lion Air ada 7 penerbangan yakni pertama tujuan Batam-Jakarta-Batam sebanyak 2 kali penerbangan, kemudian Pekanbaru-Batam-Pekanbaru, Batam-Semarang, Padang-Batam-Padang, Jambi-Batam-Jambi dan Medan-Batam-Medan.

Sedangkan Citilink ada 4 penerbangan, Batam-Medan-Batam, Batama-Jakarta-Batam, Batam-Padang-Batam dan Surabaya-Batam-Surabaya.

"Rata-rata setiap harinya ada 8 penerbangan yang dibatalkan, dua hari lalu sempat ada 12 penerbangan yang dibatalkan," kata Suwarso.

Walaupun sepi penumpang, Suwarso berharap maskapai selalu koordinasikan setiap pembatalan penerbangan pada calon penumpang.

"Kita tetap mengimbau pada airlines agar selalu memberitahukan pada setiap calon penumpang. Jangan sampai penumpang tiba di bandara tidak ada penerbangan," ungkap Suwarso.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews