Penggunaan Helm Ganda Menjadi Prioritas Operasi Simpatik di Natuna

Penggunaan Helm Ganda Menjadi Prioritas Operasi Simpatik di Natuna

Ilustrasi pengendara. (Foto : ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Satuan Lalu Lintas Polres Natuna, Kepulauan Riau mulai menegakkan aturan pemberlakuan helm ganda bagi pengendara motor. Aturan ini akan di sosialisakan dalam razia simpatik yang digelar mulai tanggal 1 hingga 20 Maret 2016 kedepan.

Wakapolres Natuna Kompol Agung Suryo Prabowo, saat dijumpai usai apel gelar pasukan mengatakan, saat ini pihaknya masih mensosialisasikan aturan helm ganda ini.

"Selama ini di Ranai, warga masih terbiasa mengenakan helm satu, jadi kini kita mulai imbau agar masyarakat pengendara membiasakan menggunakan helm ganda, gak cuma pengemudi, namun yang dibonceng juga wajib pakai helm, aturannya kan memang seperti itu sebenarnya," ujar Agung Suryo Prabowo, di Mapolres Natuna, Senin (1/3/2016).

Operasi simpatik ini ditegaskannya dijalankan dengan cara-cara simpatik terhadap masyarakat. Petugas akan memeriksa kelengkapan kendaraan spion, lampu sen, knalpot standar dan surat-surat berkendara.   

"Helm juga harus ada label Standar Nasional Indonesia (SNI). Yang jelas bentuknya sebenarnya sosialisasi, kita juga akan memberikan teguran yang sifatnya simpatik," kata Agung.

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan POM TNI untuk para anggota militer yang ditemukan melanggar aturan lalu lintas saat razia.

 

[Fox]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews