Kisah Mengharukan, Bocah 7 Tahun Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Kisah Mengharukan, Bocah 7 Tahun Selamat dari Kecelakaan Pesawat

Seorang bocah yang selamat dalam kecelakaan pesawat beberapa waktu lalu (foto/net)

Kentucky - Ini kejadian yang amat jarang terjadi. Seorang bocah perempuan 7 tahun selamat dari kecelakaan pesawat. Ia kemudian berjalan meminta pertolongan ke rumah warga di Kentucky, Amerika Serikat.

Saat kecelakaan, terdapat ayah, ibu, dan sepupu bocah tersebut. Sayangnya, mereka semua meninggal dalam kecelakaan itu. Bocah itu meminta pertolongan Larry Wilkins seorang warga yang rumahnya terletak 3 seperempat mil dari lokasi kecelakaan pesawat Piper PA-34. 

Di rumah Larry, kondisi bocah itu memprihatinkan. Bibirnya bergetar, hidungnya berdarah dan ia berjalan tanpa alas kaku. Ia hanya mengenakan celana pendek dan tak menggunakan mantel padahal saat itu udara sedang dingin dan harus melewati hutan yang disebut Wilkins "Wilayah sangat sangat kasar," ujarnya.

Larry lalu menanyakan kondisi anak itu. Pada Larry, ia bercerita sedang dalam perjalanan saat pesawat yang ditumpanginya jatuh dan ayah ibunya meninggal akibat kecelakaan itu 

"Dia terlihat sangat terpukul," ujar Larry seperti dilansir CNN.com, Minggu (4/1/2015). 

Ia lalu mengajak anak perempuan itu masuk ke rumahnya dan mempersilahkannya untuk beristirahat. Sementara itu, ia menelepon 911 dan memberitahu kondisi yang dialaminya.

"Dia sangat hebat untuk seorang anak berusia 7 tahun. Anak yang pemberani. Saya tidak bisa membayangkan seorang anak kecil sendirian berjalan menyusuri hutan di tengah malam," lanjut Larry.

Kepolisian negara Kentucky tiba sekitar 10 menit kemudian. Anggota polisi, Sgt Dean Paterson membawa anak itu ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Pesawat ini jatuh pada Jumat malam dalam perjalanannya dari Key West, Florida menuju Mount Vernon, Illinois. Pesawat bermesin ganda itu ditemukan di Lyon County, sekitar 30 km sebelah timur dari Paducah, dan kurang dari 10 km dari bandara.

 

(snw)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews