Real Madrid Bertekuk Lutut di Kandang

Real Madrid Bertekuk Lutut di Kandang

Atletico kalahkan Real Madrid. (foto: ist/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Madrid - Real Madrid terpaksa harus bertekuk lutut di pekan ke-26 La Liga Spanyol. Tampil di markasnya, Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) tim asuhan Zinedine Zidane harus mengakui keunggulan sang rival sekota, Atletico Madrid 0-1.

Tuan rumah sempat mendominasi permainan di awal pertandingan. Baru semenit laga berjalan, Madrid mendapat peluang lewat tembakan Cristiano Ronaldo.

Namun Atletico bangkit dan bisa meladeni agresivitas Los Blancos. Menit 9, Agusto Fernandez balas mengancam gawang Madrid. Sayangnya sepakan sang pemain melenceng ke sisi kanan gawang.

Selanjutnya, kedua tim saling jual beli serangan. Namun hingga turun minum tak ada satupun yang bisa mencetak keunggulan.

Di awal babak kedua, Madrid menarik keluar Karim Benzema. Ketika dimainkan, striker kebangaan Prancis itu memang belum fit. Zidane sadar dengan hal tersebut dan karenanya ia mengganti Benzema dengan Borja Mayoral.

Sayangnya pergantian itu tidak membuahkan hasil. Madrid justru kecolongan di menit 53. Permainan cepat yang diperagakan Atletico sukses merepotkan lini pertahanan Madrid. Berawal dari Antoine Griezmann, bola kemudian diberikan pada Filipe Luis. Dengan cerdik, Luis mengembalikan si kulit bundar pada Griezmann. Tanpa ampun sang pemain langsung melepaskan sepakan keras yang gagal ditangkap Keylor Navas.

Agar bisa menyamakan kedudukan, Madrid meningkatkan daya serang. Pada menit 57, James Rodriguez ditarik keluar dan posisinya diserahkan pada Lucas Vazquez. Sementara di menit 70, Isco digantikan oleh Jese Rodriguez.

Tapi pergantian tersebut tidak mengubah keadaan. Hingga akhir laga, Atletico sukses menjaga keunggulannya. Ini jadi kekalahan pertama Madrid sejak ditangani Zinedine Zidane.

Karena kekalahannya ini, Madrid makin sulit menggapai puncak klasemen yang sedang dikuasai oleh Barcelona. Hingga pekan ke-26, Madrid baru mengumpulkan 54 poin. Nilai mereka tertinggal sembilan angka dari Barca dan empat angka dari Atletico.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews