Hutan Sumatera Terbakar Lagi, BMKG Deteksi 23 Titik Panas

Hutan Sumatera Terbakar Lagi, BMKG Deteksi 23 Titik Panas

Ilustrasi. (foto:ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Pekanbaru mendeteksi sebanyak 23 titik panas yang tersebar di tiga provinsi di Pulau Sumatera pada Sabtu pagi.

"Titik panas terbanyak terpantau di Provinsi Riau dengan 14 titik, sementara dua provinsi lainnya yakni Aceh dan Sumatera Utara masing-masing tiga dan enam titik panas," kata Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sugarin di Pekanbaru, Sabtu (27/02/2016).

Ia menjelaskan untuk di Provinsi Riau, jumlah Hot spot atau titik panas sebagian besarnya terpantau di Kabupaten Bengkalis dengan 13 titik. Sementara satu titik lainnya terpantau berada di Kabupaten Siak.

Lebih lanjut, Sugarin menjelaskan bahwa ke tiga belas titik panas yang terpantau di Bengkalis dipastikan sebagai titik api atau mengindikasikan adanya kebakaran lahan dan hutan dengan tingkat kepercayaan diatas 70 persen.

"Dari 14 titik panas, 13 titik lainnya yang terpantau di Bengkalis dipastikan sebagai titik api dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen," jelasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews