Dandim Batam Pisah Sambut, Letkol Josef Sidabutar: Suatu Saat Kita Bertemu Lagi

Dandim Batam Pisah Sambut, Letkol Josef Sidabutar: Suatu Saat Kita Bertemu Lagi

Acara pisah sambut Komandan Kodim 0316 Batam. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Penyerahan tampuk pimpinan di Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam dari Letkol Inf Josef Tanada Sidabutar kepada Letkol Inf Andreas Nanang Dwi telah dilaksanakan dalam upacara militer di Markas Komando Resor Militer (Korem) 033 Wira Pratama, Senggarang.

Di markas Kodim 0316 Batam dilakukan acara penyambutan Komandan Kodim yang baru secara sederhana pada Kamis (25/2/2016).

Dalam pisah sambut yang diikuti jajaran kodim, hadir juga unsur organisasi kepemudaan seperti FKPPI dan PPM.

"Selama memimpin di Kodim 0316 selama 1 tahun 5 bulan, banyak yang saya alami bersama prajurit. Ada masa bertemu dan ada masa berpisah namun perpisahan itu bukan sebagai pertemuan terakhir dan suatu saat kita akan bertemu lagi,"ujar Letkol Inf Josef Tanada Sidabutar di hadapan prajurit.

Josef menuturkan, selama pucuk pimpinan di Kodim Batam, ia tidak pernah merasa sebagai komandan. "Prinsip dan moto yang saya pegang adalah menempatkan diri sebagai pelayan dan menganggap lingkungan kodim sebagai keluarga,"ujarnya.

"Setiap saya turun, saya selalu memberikan hormat kepada prajurit dan sebagai pelayan saya akan berusaha membimbing dengan baik dan saya sangat mencintai keluarga dan akan selalu menjaga keluarga agar tidak diganggu,"tegas Josef.

Josef berharap, untuk Komandan Kodim yang baru agar bisa membantu dan bekerjasama dengan semua unsur di Kodim.

Komandan Kodim 0316 Letkol Inf Andreas Nanang Dwi mengatakan, prajurit harus memiliki kedisplinan yang tinggi dan dituntut setia dalam jiwa korsa.

"Kita ini prajurit yang memiliki kedisplinan yang tinggi dan Kodim 0316 merupakan contoh yang dinilai dari Mabes dan Pangdam dan ini harus tetap dipertahankan,"ujar perwira asal Solo tersebut.

Nanang mengakui dirinya pernah dipertanyakan oleh Pangdam dan ditantang untuk kesiapan dirinya memimpin prajurit di Kodim 0316.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews