Warga Baloi Kolam Cemas Ada Posko Latihan Aparat di Dekat Permukiman

Warga Baloi Kolam Cemas Ada Posko Latihan Aparat di Dekat Permukiman

Sejumlah warga yang menggelar demo di Batam Centre. (Foto: Iskanar/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ratusan warga Baloi Kolam, Batam, Kepulauan Riau gelar aksi demo di depan kantor BP Batam dan DPRD Batam, Rabu (24/2/2016). Ratusan warga tersebut menuntut lokasi pemukiman mereka yang digunakan sebagai posko latihan aparat.

Pantauan di lokasi, ratusan warga yang menggelar aksi demo, selain tokoh masyarakat, banyak juga ibu-ibu dan membawa anak-anak. Walaupun dilanda hujan gerimis tidak menurutkan semangat mereka untuk menyampaikan orasi.

Sebelum melakukan orasi di depan kantor DPRD Batam, ratusan warga tersebut sudah mengelar pertemuan dengan pihak BP Batam.

"Sesuai pertemuan dengan BP Batam, pihak perusahaan tidak ada izin untuk pengerjaan lahan di Baloi Kolam," ujar Agustan Marbun, Ketua RW 16 Baloi Kolam, Rabu (24/2/2016).

Ia mengatakan, warga Baloi Kolam meminta DPRD komisi I untuk hadir dilokasi tersebut. Kemudian, anggota DPRD Komisi I meminta waktu untuk menyurati pihak perusahaan yang melakukan pengerjaan.

"Seminggu bisa tiga kali latihan, kemudian serpihannya mengenai rumah warga. Sebab, jarak antara latihan dengan rumah warga sekitar 10 meter," ucap Agustan menjelaskan pada wartawan saat di gedung DPRD Kota Batam.

 

[is]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews