Liga Champions

Arsenal Kalah dari Barcelona, Wenger: Kami Terlalu Naif dan Frustasi

Arsenal Kalah dari Barcelona, Wenger: Kami Terlalu Naif dan Frustasi

Messi jadi kunci kemenangan Barcelona melawan Arsenal. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, London - Peluang Arsenal untuk melanjutkan pertarungan di Liga Champions sudah makin menipis. Kubu Meriam London baru saja kalah saat menghadapi Barcelona di leg pertama babak 16 besar, Rabu (24/2/2016) dini hari WIB.

Tampil di markasnya, Arsenal kalah 0-2. Jika ingin lolos mereka harus menang minimal tiga gol tanpa balas saat berkunjung ke markas El Barca, 16 Maret 2016 mendatang.

"Soal peluang, kami realistis saja. Ke depannya akan sangat sulit. Kami bakal pergi ke markas lawan dan bermain di sana. Saya tak malu mengakuinya, mereka memang lebih baik dari kami. Mereka adalah juara Eropa," ucap manajer Arsenal, Arsene Wenger yang dikutip dari situs UEFA.

"Barcelona tim yang besar dan kami harus menguras energi untuk menghadapi pertandingan ini. Arsenal sebenarnya bisa mendominasi permainan, namun kami terlalu naif dan frustrasi karena itu. Kami tak bisa melakukan serangan balik dengan benar," sesal Wenger.

Menurutnya, Barca sudah memenangkan segalanya. Ia berharap para pemainnya tetap menunjukkan penampilan terbaik saat melakoni leg kedua di Estadio Camp Nou.

"Barcelona sudah 95 persen melalui babak ini. Namun kami akan tetap pergi dan bermain di sana. Kami seolah tak memiliki kesempatan, tapi semua pemain harus tetap fokus menghadapi laga berikutnya," tutur Wenger.

Rekor Barcelona

Pada pertandingan ini Barcelona membawa rekor ciamik yakni 32 pertandingan tak terkalahkan dan telah menciptakan 104 gol di semua kompetisi musim ini saat mereka bertandang ke markas Arsenal di Stadion Emirates. Namun ini bukan perjalanan yang mudah buat pasukan Luis Enrique bisa memetik hasil positif di pertandingan tersebut.

Pressing ketat yang diterapkan Arsene Wenger memaksa pertandingan di babak pertama terlihat monoton alias membosankan. Pasalnya tidak ada serangan yang benar-benar mengancam gawang Petr Cech. Satu-satunya peluang emas didapat Suarez ketika tandukannya masih menyamping ke gawang Cech.

Sebaliknya permainan terbuka diperagakan Arsenal sejak sepuluh menit pertama. Tuan rumah terlihat lebih sering menunggu untuk melakukan serangan balik. Menariknya, setiap pemain Barcelona menguasai bola hampir seluruh pemain berada di barisan pertahanan.  
 
Pada menit 71, Messi akhirnya mengakhiri kutukan dengan mencetak gol ke gawang Cech. Berawal dari kemelut di depan gawang Neymar yang melihat posisi Messi tak terkawal melepaskan umpan terobosan dan kapten Blaugrana dengan tenang memperdaya kiper Arsenal sebelum mengoyak jala tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-0.

Ini merupakan gol pertama Messi sejak bertemu Cech sebanyak enam kali di Liga Champions. Enam menit sebelum pertandingan usai, Flamini yang baru masuk menggantikan Francis Coquelin langsung membuat kekacauan dengan memberikan tendangan penalti kepada lawan setelah dirinya telat mengantisipasi bola di area terlarang.

Messi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan mengirimkan bola ke sudut kanan Cech. Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga pertandingan usai.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews