Korem Tambah 4 Satuan di Natuna dan Ikut Cetak Sawah 500 Hektare

Korem Tambah 4 Satuan di Natuna dan Ikut Cetak Sawah 500 Hektare

Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI AD Madsuni saat melantik prajurit yang naik pangkat beberapa waktu lalu. (Foto: Ist)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama akan membentuk 4 satuan perangkat dalam tubuh TNI AD khususnya di wilayah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

“Saat ini TNI AD khususnya Komando Korem Resort Militer 033/Wira Pratama  akan membentuk dan menambah kekuatan berupa penambahan 4 satuan untuk memperkuat di wilayah Natuna," ujar Komandan Komando Korem Resort Militer 033/Wira Pratama Brigjen TNI AD Madsuni kepada batamnews.co.id usai melantik dalam serahterima jabatan 3 Dandim dan Danyon 134 Raider di Mako Senggarang Tanjungpinang pada Selasa (23/2/2016) pagi.

Keempat satuan tersebut, kata Madsuni, diantaranya satuan Batalyon Infanteri Raider 136, satuan Arteleri Medan (Armed), satuan Arhanud (Artileri Pertahanan Udara) dan Satuan Flight dari penerbang.

Menurut Madsuni, wacana ini sudah lama digulirkan, pada saat kunjungan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu berkunjung ke Kabuparten Natuna.

“Selain itu juga akan dibentuk Kodim di wilayah Kabupaten Anambas,” ujar dia.

 

Cetak Sawah
Komandan Korem Madsuni menambahkan, Kodim 0318 Natuna telah melakukan program ketahanan pangan dan saat ini sudah dilaporkan kepada Gubernur Kepri.

"Program Korem 033 WP saat ini mencetak sawah seluas 500 hektar di Natuna. Baru 150 hektar yang kita kerjakan, dan diperkirakan 30-40 hektar akan kita lanjutkan lagi dan ini merupakan amanah yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam menciptakan beras lokal," lanjut Madsuni.

Sementara itu, Komandan Komando Korem Resort Militer 033/Wira Pratama Brigen TNI Madsuni mengatakan, akan digelar juga rencana ekspedisi Lancang Kuning yang dilaksanakan pertengahan bulam Maret dan berakhir di pertengahan April.

"Rencananya dilaksanakan  4 tempat.yakni di Kodim Natuna,Kodim Batam. Kodim Karimun dan Kodim Bintan secara serentak dan dalam pelaksanaan ekpedisi lancang kuning tersebut akan terbagi 3 tim yakni penjelajah.peneliti dan tim serbuan teritorial dan untuk serbuan terotorial ini merupakan perintah Kasad dan di sini lebih menekan kepada teritorial masif yakni seperti baksoskarya bakti, jambanisasi, dan penyuluhan,”  ujar Madsuni.

"Untuk jambanisasi baru kita lakukan sebanyak 400 jamban yang tersebar di Wilayah Kepri,” ujar dia.

 

[jim]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews