Komandan Korem 033 WP Pimpin Sertijab 3 Dandim dan Danyon 134 Raider

 Komandan Korem 033 WP Pimpin Sertijab 3 Dandim dan Danyon 134 Raider

Sertijab di tiga Dandim dan Danyon 134 di Markas Danrem 033 WP Tanjungpinang. (foto: jim)


BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komando Resort Militer 033/ Wira Pratama mengadakan serah terima jabatan Komandan Batalyon 134 Raider, Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun, Kodim 0316 Batam dan Kodim 0318 Natuna.

Upara serah terima jabatan digelar di Markas Komando Resort Militer 033 Wira Pratama di Senggarang Tanjungpinang, Selasa (23/2/2016) pagi. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Komando Resor Militer 033 Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni.

Tiga Komandan Kodim yang berganti yakni Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar yang menjabat Dandim 0316/Batam posisinya digantikan oleh Letkol Inf Andreas Nanang Dwi. Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar sendiri menjabat sebagai Kasbrig Linud 17 Kujang Divisi I Kostrad.

Selanjutnya, Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit yang menjabat Dandim Tanjung Balai Karimun posisinya digantikan oleh Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa. Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit sendiri ditempatkan sebagai Waaspres Kasdam I/Bukit Barisan.

Sementara itu posisi Dandim 0318 Natuna, yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Ade David Siregar diamanahkan kepada Letkol Inf Ucu Yustiana yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Raider 134 Tuah Sakti. Letkol Inf Ade David Siregar sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Kasbrig Linud 18 Trisula Divisi II Kostrad.

Sedangkan Jabatan Danyon Raider 134 Tuah Sakti yang sebelumnya dijabat Letkol Inf Ucu Yustiana akan dijabat oleh Mayor Inf Tommy Anderson.

Komandan Korem 033 WP, Brigjen TNI Madsuni, mengatakan proses alih tugas dan jabatan di lingkungan TNI AD adalah suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personil dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area. Selain itu ini juga sekaligus untuk memenuhi kebutuhan oganisasi agar menjadi lebih dinamis.

Disebutkan Brigjen TNI Madsuni, satuan Kodim dan batalyon di jajaran Korem 033/WP merupakan satuan yang memiliki kekhususan dilihat dari wilayahnya, karena Korem 033/WP berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

Sehingga kondisi wilayah tersebut menjadikan Korem 033/WP menjadi strategis dan masyarakatnya yang heterogen dan dinamis tentu mengandung potensi kerawanan yang perlu disikapi secara serius. "Oleh karena itu, saya berharap kepada pejabat baru agar senantiasan meningkatkan kemampuan temu cepat dan lapor cepat sehingga mampu mendeteksi perkembangan situasi di wilayah. Bekerjasamalah dengan instansi yang terkait serta dengan semua komponen bangsa yang berada di wilayah agar prajurit dapat bertindak cepat untuk melakukan kegiatan preventif guna mencegah konflik sosial maupun permasalahan di tengah masyarakat. Jadilah mitra yang baik dengan pemerintah daerah (pemda) agar keberadaan satuan dapat dirasakan manfaatnya," kata Danrem.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews